Haji 2018

Hukum Selfie saat Berhaji, Sah atau Tidak? Begini Penjelasannya

Bagaimana hukum selfie saat elaksanakan ibadah haji, apakah sah atau tidak, ini penjelasannya

Hukum Selfie saat Berhaji, Sah atau Tidak? Begini Penjelasannya
Net
Hukum Selfie saat lakukan ibadah haji 

TRIBUNSUMSEL.COM-Tak lama musim haji segera tiba, banyak calon jamaah yang akan berangkat sudah mempersiapkan fisik, mental, finansial, pengetahuan agar dapat melaksanakan haji dengan baik sesuai ajaran Islam.

Dan pada akhirnya setiap calon jemaah berharap apa yang dilakukan selama haji dapat membawa mereka menjadi seorang haji dan hajjah mabrur.

Menunaikan ibadah haji merupakan kesempatan istimewa bagi umat muslim, terutama bagi mereka yang berada di negara yang jauh dari Mekkah.

Ongkos dan biaya yang mahal menjadikan ibadah haji identik dengan kemewahannya tersendiri.

Mari sejenak menyimak sebuah kisah menarik berkaitan dengan haji pada masa Nabi Muhammad SAW.

Ada orang miskin yang ingin menunaikan ibadah haji, ia rupanya telah mengumpulkan semua biaya ibadah haji itu selama 20 tahun.

Namun, ketika dalam perjalanan mulia menuju Mekkah, ia menyaksikan banyak kaum muslimin yang sedang dilanda kemiskinan di mana-mana.

Tidak tega melihat saudara-saudaranya yang seiman sedang membutuhkan bantuan, ia pun kemudian mengurungkan niatnya untuk ziarah ke Mekkah.

Selanjutnya ia bagi-bagikan semua hartanya kepada mereka. Persoalan itu kemudian sampai ke telinga Nabi dan Nabi pun haru mendengarnya. Selanjutnya nabi bersabda "hajimu sah dan kamu berhak masuk surga".

Dari kisah di atas menunjukkan bahwa rukun Islam kelima itu bukan hanya ibadah yang kaitannya dengan Allah (hablum minallah).

Halaman
1234
Penulis: Muhamad Edward
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help