Berita Palembang

Gelar MPLS Selama 5 Hari,SMKN 5 Palembang Gandeng Dua Lembaga Ini

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tingkat SMA/SMK sudah dimulai. Sebagian sekolah sudah melalukan MPLS

Gelar MPLS Selama 5 Hari,SMKN 5 Palembang Gandeng Dua Lembaga Ini
TRIBUNSUMSEL.COM/SRI HIDAYATUN
Suasana MPLS di SMKN 5 Palembang yang digelar selama lima hari. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG -- Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tingkat SMA/SMK sudah dimulai. Sebagian sekolah sudah melalukan MPLS mulai hari ini, Kamis (12/7/2018).

Dari pantauan Tribunsumsel.com di SMKN 5 Palembang, ratusan siswa baru mengikuti kegiatan MPLS ini di sekolah lima hari.

Para siswa baru ini nampak mengelilingi satu per satu ruang kelas dan lingkungan sekolah dipandu oleh kakak tingkat masing-masing.

Kepala SMKN 5 Palembang, Zulfikri mengatakan kegiatan MPLS ini digelar selama 5 hari. Mulai dari tanggal 12 hingga 17 Juli mendatang.

"Dihari pertama ini siswa baru dikenalkan lingkungan sekolah dan juga mengenal guru hingga staf," jelasnya, Rabu (12/5/2018).

Selama MPLS juga pihaknya mengandengan pihak kodam untuk pembinaan disiplin. Serta kerjasama dengan penerbit Airlangga dalam hal penulisan skenario.

" Kita juga mengandeng lembaga untuk melakukan psikotes kepada siswa baru. Ini gunanya untuk mempermudahkan perusahaan jika mau merekrut siswa kita dengan melihat hasil psikotes ini salah satunya," ujar dia.

Zul mengatakan psikotes ini baru tahun ini digelar. "Nanti setiap kenaikan kelas akan terus kita gelar psikotes agar dapat mengetahui perkembangan siswa tersebut selama tiga tahun disini," beber dia.

Diketahui sebanyak 495 siswa yang diterima lewat jalur reguler, 22 siswa lewat jalur PMPA. "Total ada 540 siswa ditambah dengan yang tidak naik kelas dengan jumlah 15 rombel," ungkapnya.

Penulis: Sri Hidayatun
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved