Berita Prabumulih

Curi Sarang Walet di Prabumulih, Carter Kembali Diringkus Polisi

Masuk bui beberapa kali sepertinya tidak membuat Carter Padesta (38) warga jalan Jendral Sudirman Nomor 42 Kelurahan Tugu kecil Kecamatan

Curi Sarang Walet di Prabumulih, Carter Kembali Diringkus Polisi
ISTIMEWA/Tribunnews
Ilustrasi sarang burung walet 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Masuk bui beberapa kali sepertinya tidak membuat Carter Padesta (38) warga jalan Jendral Sudirman Nomor 42 Kelurahan Tugu kecil Kecamatan Prabumulih Timur, jera.

Carter diringkus timsus Gurita Polres Prabumulih, lantaran diduga menjadi salah satu pelaku pencurian sarang burung walet yang terjadi pada tanggal 7 Juni 2018 lalu.

Tidak hanya itu Carter bahkan masuk daftar pencurian orang (DPO) Polres Prabumulih.

Carter diamankan di jalan Sindur Kelurahan Sindur Kecamatan Cambai ketika sedang duduk di pelataran rumah yang menjadi tempat persembunyiannya, pada Selasa(10/7/2018) sekitar pukul 15.30.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di Mapolres Prabumulih.

Informasi yang dihimpun, diamankannya tersangka Carter tersebut bermula dari adanya laporan laporan polisi nomor Lp/B-104/VI/2018/Sumsel/Pbm, tertanggal 07 Juni 2018 dengan kasus pencurian sarang burung walet di Toko ABC kelurahan Pasar I Kecamatan Prabumulih Utara lalu.

Saat itu para pelaku memgambil sarang burung walet dengan cara menggunakan tali yang telah diikat dengan besi berbentuk kail yang digunakan untuk memanjat gedung penangkaran sarang burung walet milik toko ABC tersebut.

Setelah berhasil masuk kedalam gedung tersebut para pelaku mengambil sarang burung walet milik korban selanjutnya pelaku melarikan diri.

"Dua pelaku pencurian sarang walet milik toko ABC atas nama Hendri dan Alex telah lebih dulu ditangkap. Sedangkan, Carter ini baru diamankan petugas pada Selasa(10/7/2018) kemarin setelah DPO bersama dua pelaku lain," ungkap Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kasatreskrim Polres Prabumulih, AKP Eryadi Yuswanto SH MH kepada wartawan.

Eryadi menuturkan, dalam aksi pencurian itu berdasarkan ada lima pelaku, tiga telah tertangkap sementara dua inisial CE dan UJ masih dalam pengejaran petugas.

"Pelaku Carter masih dalam pemeriksaan petugas kami dan akan dijerat pasal 363 KUHPpencurian dengan pemberatan (curat)," bebernya.

Sementara Carter ketika dibincangi mengakui perbuatannya. "Kami berlima melakukan dengan cara memanjat tembok," ujar pelaku dihadapan polisi. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help