Berita Lubuklinggau

BNN Lubuklinggau Jadikan Pecandu Narkoba Peternak Ikan Lele

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau kini akan melakukan pembinaan keterampilan kepada para mantan penyalahguna

BNN Lubuklinggau Jadikan Pecandu Narkoba Peternak Ikan Lele
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Kepala BNN Lubuklinggau AKBP Edi Nugroho saat memperlihatkan kolam ikan lele di belakang Kantor BNN Lubuklinggau. 

Laporan wartawan Tribunsumsel. Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau kini akan melakukan pembinaan keterampilan kepada para mantan penyalahguna narkoba yang ada di kota Lubuklinggau.

BNN Kota Lubuklinggau bekerjasama dengan Dinas Perikanan setempat melakukan budidaya ikan lele di RT 02, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat 2.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau AKBP Edi Nugroho mengatakan dalam pilot project budidaya Ikan tersebut pihaknya menyiapkan dua buah kolam yang akan di isi 10 ribu ikan.

"Yang ngelolanya10 orang. Mereka berasal dari berbagai latar belakang yang rentan kena narkoba baik yang nganggur dan produktif, termasuk mantan pecandu juga," ungkapnya, Rabu (11/07).

Acara launchingnya baru akan dilaksanakan besok, Rabu (12/07).
Diharapkan kedepan budidaya ikan itu bisa menjadi sebagai percontohan lingkungan masyarakat bebas penyalahgunaan narkoba.

"Termasuk memotivasi bila ada pengguna narkoba lainnya untuk memulai usaha baru, karena rata-rata pengguna narkoba adalah orang-orang yang tidak punya pekerjaan," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada masyarakat setempat dengan cara melakukan sosialisasi, melakukan pengecekan dan pembinaan kepada warga sekitarnya.

"Sehingga bila disana ada para bandar mereka akan sadar. Bahkan bila tidak mau karena ada petugas disana mereka akan kabur," ucapnya.

Untuk itu, ia pun berharap jangka panjang program tersebut bisa membuat masyarakat sadar. Karena pengguna narkoba saat ini bukannya mengalami penurunan, tapi setiap tahun makin banyak jenisnya.

“Kami butuh dukungan dari berbagai pihak supaya program ini berhasil. Ini sangat penting memberikan kegiatan positif. Termasuk pecandu bila sudah direhap mempunyai dunia baru,” tuturnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved