Berita Palembang

3 Saudara Ini Tega Keroyok Saprul Hingga Nyaris Tewas, Penyebabnya Gara-gara Hal Ini

Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) 2 berhasil meringkus pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korbannya Saprul

3 Saudara Ini Tega Keroyok Saprul Hingga Nyaris Tewas, Penyebabnya Gara-gara Hal Ini
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Tiga Tersangka Pengeroyokan, Erlangga Saputra (27), Wibowo Kurniawan (31) dan Ricat Damar (32) 
TRIBUNSUMSEL.COM -- Unit Reskrim Polsek Seberang Ulu (SU) 2 berhasil meringkus pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korbannya Saprul (28) mengalami luka bacok dan nyaris tewas.
Kejadian tersebut berawal saat Ricat Damar (32) bertemu dengan korbannya. Ia sempat menasihati korban yang sedang ada masalah dengan keluarganya. Tak terima nasihat tersebut,  korban melakukan pemukulan dan mencoba menyerang dengan parang.
"Awalnyo, aku cubo nasihati dio. Mungkin karena tidak terimo aku nasihati, korban tiba-tiba menyerang, menggunakan parang," ujarnya saat ditemui di Polsek SU II, Palembang, Rabu (12/7/2018).
Tak terima penyerangan tersebut Ricat pulang kerumah dan mengajak kedua keponakanya untuk membalas dendam. Ia bersama kedua keponakanya Erlangga Saputra (27), Wibowo Kurniawan (31) mendatangi korbannya yang saat itu sedang ada di rumahnya.
"Kami kesel liat paman kami diserang tibo-tibo. Dari situ kami betigo datangi rumah dio (korban), dengan bawa parang dan besi," bebernya. 
Ketiga pelaku yang sudah gelap mata mendatangi rumah korban, di sana lah terjadi cek-cok kembali. Korban yang sempat memberikan perlawanan, dikeroyok di depan rumahnya.
"Dio Saprul sempat ngejer kami pake lading. Jadi kami serang bae, hingga korban dak berdayo," ungkapnya.
Dari kejadian tersebut korban mengalami luka disekujur tubuh dan kepalanya, sehingga sempat dilarikan ke rumah sakit oleh keluarganya.
Masalah lama. Keluarga tersangka datang karena masih dendam. Paman dan keluarga. 
Sementara Kapolsek SU II, Kompol Okto Iwan Setiawan melalui Kanit Reserse Ipda Novel, membenarkan insiden kasus yang menjerat ketiga pelaku. Terkait adanya laporan korban tindak pidana pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan.
"Laporannya saat ini sedang dalam penyelidikan Polsek SU II Palembang. Pelaku tiga orang dan para tersangka merupakan keluarga. Kejadian ini terjadi 12 Juni lalu saat bulan puasa. Dari kejadian ini ketiga tersangka akan dikenai pasal 170 KUHP mengenai pengeroyokan
Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help