Tiga Petahana Senator RI Asal Sumsel Resmi Mendaftar Kembali Sebagai Calon DPD RI 2019-2024

Tiga petahana anggota "Senator" RI asal Sumsel, resmi mendaftar kembali sebagai bakal calon DPD RI periode 2019-2024 dari

Tiga Petahana Senator RI Asal Sumsel Resmi Mendaftar Kembali Sebagai Calon DPD RI 2019-2024
TRIBUNSUMSEL.COM/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Siska Marleni menyerahkan dokumen pendaftaran dan dokumen persyaratan pencalonan anggota DPD RI, Rabu (11/7/2018) siang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Tiga petahana anggota "Senator" RI asal Sumsel, resmi mendaftar kembali sebagai bakal calon DPD RI periode 2019-2024 dari daerah pemilihan (Dapil) Sumsel ke KPU setempat.

Ke tiga petahana itu, Siska Marleni, Asmawati dan Abdul Aziz. Sementara Hendri Zainuddin memilih akan bertarung di kursi DPR RI dari Dapil Sumsel II.

Siska Marleni sendiri adalah petahana terakhir, yang resmi mendaftar ke KPU Sumsel diakhir waktu pensaftaran yang dimulai pada 8 sampai 11 Juli lalu.

Siska resmi menyerahkan dokumen pendaftaran dan dokumen persyaratan pencalonan anggota DPD RI, Rabu (11/7/2018) siang.

Menurut Siska, dirinya sudah mengikuti semua tahapan yang ada di KPU, mulai dukungan masyarakat hingga surat laporan LHKPN dari KPK, maupun surat kesehatan dan bebas narkoba dari rumah sakit yang berwenang.

"Semua sudah dilaksanakan dan sudah cukup, sekarang proses lebih berkualitas. dimana tidak mudah, karena butuh kesungguhan yang baik hingga bisa mendaftar sebagai Balon DPD RI," kata Siska.

Diakui Siska, berkas dokumen persyaratan dirinya sendiri semua sudah terpenuhi dan fisiknya telah diserahkan ke KPU Sumsel. "Sudah semua diserahkan, mudah- mudahan tidak ada perbaikan lagi," harapnya.

Diungkapkan wanita yang selama ini berdomisili di Muba, pertarungan untuk memperebutkan kuota 4 kursi ke DPD RI dari Sumsel tahun 2019 akan lebih berat, karena jumlah yang daftar sebanyak 33 orang ( Paku Alam mengundurkan diri) atau lebih banyak dibanding Pileg 2014 lalu berjumlah 28 orang.

"Ini jadi hal positif bagi saya, karena dengan lebih banyak yang ikut maka lebih bervariatif, dimana dihadapkan dengan pilihan lebih banyak masyarakat untuk memilih wakilnya di DPD, dan ini perlu peningkatan kuantitas serta kualitas baleg itu sendiri, untuk termotivasi lebih baik," ujarnya.

Ditambahkan Siska, meski dirinya seorang petahana yang dikatakan memiliki khans lebih besar dari balon yang baru maju, namun dirinya tetap menyatakan hal itu perlu perjuangan berat, dan tidak menganggap enteng kandidat lainnya.

"Anggapan itu tidak berlebihan, karena ada argumentasi dan nanti kertas suara ada foto dan jelas petana diuntungkan, mengingat selama ini sudah sosialiasi sejak dilantik sudah turun ke dapil," tandasnya.

Ditambahkan Siska, dirinya telah membentuk relawan setiap Kabupaten/ kota se Sumsel yang siap memenangkan dirinya nanti.

"Kita sudah membentuk TKPSM (Tim Kreatif Pemenangan Siska Marleni) tetap di Senayan 2019, dan tinggal pemantapan tim didaerah, khususnya dibasis utama seperti di kabupaten/kota pada dapil Sumsel 1 dan tim pendukung di Sumsel 2," tandasnya.

Sementara pantauan Tribunsumsel.com di KPU Sumsel, dari 34 orang yang telah menyerahkan dukungan ke masyarakat, 30 orang sudah mendaftar dan menyerahkan dokumen pendaftaran.

"Sekarang sisa 4 orang lagi, dan akan kami tunggu hingga batas akhir pukul 24.00 Wib," pungkas ketua KPU Sumsel Aspahani.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved