Asian Games 2018

Soal Persaingan di Timnas, Beto Samakan Indonesia dengan Brasil

Striker naturalisasi Sriwijaya FC (SFC), Alberto 'Beto' Goncalves mengakui persaingan di skuat timnas Indonesia

Soal Persaingan di Timnas, Beto Samakan Indonesia dengan Brasil
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM
Aksi striker Sriwijaya FC, Beto Goncalves saat timnya dijamu Cilegon United pada uji coba di Stadion Krakatau Steel, Kamis (11/1/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Striker naturalisasi Sriwijaya FC (SFC), Alberto 'Beto' Goncalves mengakui persaingan di skuat timnas Indonesia, terutama di posisi penyerang, memang cukup ketat.

Beberapa nama penyerang timnas macam Ilja Spasojevic, Lerby Eliandry dan bahkan pemain muda macam Ilham Udin Armayn, menjadi kompetitor Beto untuk mendapatkan posisi utama penyerang timnas.

Sebagai penyerang papan atas di kompetisi sepakbola nasional, Beto yang merupakan pemain naturalisasi ini mengaku siap bersaing dengan penyerang muda timnas.

"Saya pikir semua pemain (timnas) bagus. Pemain muda juga bagus-bagus. Tapi saya percaya pada kemampuan saya, kerja keras dan tetap percaya diri di lapangan," kata Beto kepada TribunSumsel.com, Rabu (11/7/2018).

Ia pun mengaku tidak khawatir bersaing dengan pemain muda di timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk dua event besar, yakni Asian Games pada Agustus dan Piala AFF Desember mendatang.

Khusus untuk cabang olahraga (cabor) sepakbola di ajang Asian Games, hanya ada 3 slot pemain senior di timnas u-23.

Meski belum secara resmi diumumkan mengisi salah satu slot pemain senior, Beto memiliki pandangan khusus mengenai persaingan di timnas.

Pemain kelahiran Brasil tersebut menilai, persaingan maupun kolaborasi pemain muda dan senior di timnas Indonesia, justru merupakan suatu keuntungan atau nilai lebih.

"Pemain muda tentu punya tenaga lebih, namun yang senior punya pengalaman untuk menuntun mereka (pemain muda). Ini sangat cocok ya. Di Brasil seperti itu juga (kolaborasi pemain muda dan senior)," papar penyerang berusia 37 tahun itu.

"Pemain muda dapat belajar pada pemain senior, baik di dalam maupun di luar lapangan. Selain teknik dan skill, pemain muda juga perlu belajar mengenai kedisplinan dan hal lainnya," paparnya lagi.

Beto juga menegaskan, ia masih punya tenaga untuk bermain dan siap dipanggil timnas kapanpun dibutuhkan.

"Saya masih punya tenaga dan pengalaman. Saya pikir, saya mendukung pemain muda untuk kemajuan sepakbola Indonesia," tutupnya

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved