AFF U 19

Pulang dan Siap Bela Timnas U-19, Ini Perjalanan Panjang Egy Maula Vikri di Sepakbola

Pulang dan siap bela Timnas indonesia U 19, ini perjalanan panjang Egy Maula Vikri

Pulang dan Siap Bela Timnas U-19, Ini Perjalanan Panjang Egy Maula Vikri di Sepakbola
Instagram
Egy Maulana Vikri 

TRIBUNSUMSEL.COM - Indonesia U19 memperoleh lawan cukup berat ketika harus berhadapan dengan Malaysia dibabak semifinal gelaran AFF U19 yang diselenggarakan di Gelora Delta Sidoarjo.

Namun, angin seger berhembus bagi garuda muda. Pasalnya, tim asuhan Indra Sjafri ini memperoleh amunisi tambahan setelah kembalinya kapten kesebelasan Egy Maulan Vikri.

Egy sempat dilarang oleh timnya Lechia Gdansk untuk memperkuat Indonesia di ajang AFF tersebut. Lechia menilai, pagelaran AFF U 19 tidak masuk dalam kalender resmi FIFA sehingga tidak ada kewajiban bagi Lechia untuk melepas Egy.

Namun, kabar gembirapun akhirnya muncul. Lechia Gdansk memperbolehkan Egy kembali ke Indonesia setelah ia menandatangani kontrak resmi selama tiga tahun.

Egy melakoni perjalanan panjang dari Polandia menuju Indonesia dengan estimasi waktu hampir mencapai 24 jam perjalanan.

Begitupun dengan simpang siur kabarnya mengenai bisa atau tidaknya sang pemain membela timnas U-19 Indonesia.

Pada pertengahan Juni 2018, kepastian Egy Maulana Vikri untuk bergabung ke timnas U-19 Indonesia masih buram.

Pasalnya pada waktu yang sama, klub Egy, Lechia Gdansk, sedang dalam agenda pemusatan latihan jelang bergulirnya Liga Ekstraklasa Polandia musim 2018-2019.

Hingga akhirnya pada 29 Juni 2018, PSSI merilis 24 nama pemain timnas U-19 Indonesia untuk Piala AFF U-19 2018, dan ada nama Egy di dalamnya.

Pada 30 Juni 2018, pelatih timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri, akhirnya memilih untuk mencoret kiper Gianluca Pagliuca Rossy dan mendaftarkan Egy Maulana Vikri sebagai salah satu dari 23 pemain yang dibawa ke Piala AFF U-19.

Halaman
12
Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help