Seleksi CPNS 2018

Menteri PANRB, Asman Abnur Memastikan Seleksi Penerimaan CPNS Bersih dan Transparan

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini sedang membahas mekanisme sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018

Menteri PANRB, Asman Abnur Memastikan Seleksi Penerimaan CPNS Bersih dan Transparan
Twitter BKN
Menteri PANRB, Asman Abnur sebagai Key Note Speaker dalam #Rakornaspeg2018 menyampaikan bahwa ASN harus menjadi perencana tidak lagi sebagai petugas administrasi. Beliau juga memastikan seleksi penerimaan CPNS bersih dan transparan 

TRIBUNSUMSEL.COM-Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini sedang membahas mekanisme sistem seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018, Rabu (11/7/2018).

Dilansir bkn.go.id, Humas BKN, Mekanisme seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 terintegrasi menjadi special issue yang akan dipaparkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2018 yang akan dihelat Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Gedung Indonesia Convention Exchibition (ICE) BSD Tangerang.

Salah satu alasan diangkatnya isu tersebut untuk memperluas penetrasi kepahaman publik mengenai seleksi CPNS 2018 yang kini semakin profesional, transparan dan obyektif sebagai bukti komitmen mewujudkan kinerja birokrasi yang lebih baik.

 
Dalam wawancara dengan Tim Humas BKN, Senin (2/7/2018) Deputi Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN salah satu Keynote Speaker dalam Rakornas Kepegawaian 2018 menyampaikan bahwa BKN selaku pelaksana kegiatan penyelenggaraan rekrutmen CPNS tahun 2018 berencana menggunakan sistem seleksi CPNS terintegrasi.

Menurutnya sistem tersebut akan memangkas alur penyelenggaraan seleksi, salah satunya dalam mekanisme pendaftaran. “Jika pada tahun sebelumnya, pendaftar seleksi CPNS pada sejumlah instansi masih harus membuka dua portal saat akan registrasi, kini proses pendaftaran hanya berfokus pada portal SSCN (Sistem Seleksi CPNS Nasional– red ),” beber Iwan.

Seperti diketahui, sscn.bkn.go.id adalah situs resmi pendaftaran CPNS 2018.

Kepala Biro Hubungan Kemasyarakatan BKN, M. Ridwan, mengatakan proses pendaftaran secara online akan dibuka melalui https://sscn.bkn.go.id (websiteSSCN), Seleksi Administrasi, sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Sambil menunggu pengumuman penerimaan CPNS resmi yang akan dikeluarkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Menpan dan RB), BKN telah melakukan peningkatan kapasitas (upgrading) web SSCN, karena diperkirakan akan terdapat 8-10 juta pendaftar,” ujar Karo Humas BKN, 18 Juni 2018 lalu.

Sistem Helpdesk dan pengaduan, menurut Ridwan, akan dilaksanakan dengan lebih efektif, cepat, transparan, dan efisien.

“Sistem Helpdesk ini akan dibuat secara online (yang menyatu dengan website SSCN) maupun offline di Kantor Pusat BKN dan 14 Kantor Regional BKN,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Edward
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help