Berita Palembang

Macet dan Banjir Masih Jadi Masalah Utama, Pemkot Palembang Lakukan Hal Ini

Banjir dan macet saat ini menjadi permasalahan yang tak bisa dipisahkan dari Kota Palembang.

Macet dan Banjir Masih Jadi Masalah Utama, Pemkot Palembang Lakukan Hal Ini
tribunsumsel.com/Melisa Wulandari
Walikota Palembang, Harnojoyo dan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda 
TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Banjir dan macet saat ini menjadi permasalahan yang tak bisa dipisahkan dari Kota Palembang.

Karena kedua hal inilah dalam rapat Paripurna Pertanggungjawaban Anggaran 2017 di ruang rapat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Rabu (11/7/2018) Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memfokuskan bagaimana memecahkan permasalahan banjir dan kemacetan di Palembang.

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti, Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Palembang untuk menurunkan personelnya guna mengatur lalu lintas disejumlah titik kemacetan di Kota Palembang.

“Untuk kemacetan tentunya sudah kami koordinasikan, segera akan ada personel yang bergantian mengatur lalu lintas, salah satunya di persimpangan Jalan Way Hitam dan Pakjo,” ujarnya usai rapat paripurna.

Selain itu, ia menjelaskan, persoalan kemacetan saat ini masih terjadi di Kota Palembang karena pembangunan sejumlah infrastruktur masih berjalan seperti pembangunan LRT, Jembatan Musi IV dan Musi VI.

“Kalau semuanya selesai, 2019 dipastikan kemacetan akan lebih berkurang," ujarnya.

Sementara itu untuk mengatasi banjir yang juga menjadi permasalahan setelah kemacetan, pihaknya juga sudah membangun dan merevitalisasi 35 kolam retensi, membuat drainase dan pompanisasi sungai bendung.

“Kami juga minta dukungan masyarakat untuk meningkatkan kesadarannya agar tidak membuang sampah sembarangan,” tutupnya.
Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Rika Agustia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved