Sriwijaya FC

Bursa Transfer Dibuka, Pemain Sriwijaya FC Laris Manis, Akankah Terjadi Eksodus Pemain?

Situasi yang terjadi di dalam skuad Sriwijaya FC saat ini memang dimanfaatkan sejumlah klub lainnya di tanah air, apalagi bursa transfer

Bursa Transfer Dibuka, Pemain Sriwijaya FC Laris Manis, Akankah Terjadi Eksodus Pemain?
TRIBUNSUMSEL.COM/M A FAJRI
SELEBRASI - Pemain Sriwijaya FC saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang PS Tira pada laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat (6/7/2018). Pertandingan ini dimenangkan tuan rumah Sriwijaya FC dengan skor 4-1 (TRIBUNSUMSEL/M.A.FAJRI) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Situasi yang terjadi di dalam skuad Sriwijaya FC saat ini memang dimanfaatkan sejumlah klub lainnya di tanah air, apalagi bursa transfer di paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 sudah resmi dibuka 5 Juli lalu.

Terlepas dari isu evaluasi yang akan dilakukan manajemen SFC, kualitas punggawa SFC di musim ini memang cukup memikat dan dijadikan target buruan di bursa transfer.

Seperti duet di jantung pertahanan SFC yakni kapten tim Hamka Hamzah dan Mohamadou Ndiaye yang tidak hanya piawai melindungi gawang Teja Paku Alam, namun juga cukup produktif untuk urusan mencetak gol.

Keduanya bahkan sama-sama telah menyumbangkan 4 gol, sebuah catatan yang cukup impresif untuk pemain yang berposisi bek.

Kemudian juga Makan Konate, pemain asal Mali yang saat ini memimpin di peringkat pertama untuk urusan assist.

Meski tidak masuk dalam rumor daftar pemain yang akan hengkang dari SFC belakangan ini, namun performa Ndiaye dan Konate pasti akan menarik minat klub di bursa transfer kali ini.

Selain itu, penampilan duo naturalisasi SFC yakni Alberto Goncalves dan Esteban Viscarra juga cukup meyakinkan dengan sama-sama memborong 6 gol sekaligus menjadi top skor sementara klub kebanggaan masyarakat Sumsel ini.

Namun keinginan klub lain untuk memborong kedua pemain ini memang akan sedikit lebih susah karena secara tersirat baik Beto maupun Viscarra masih menyatakan kesetiannya kepada SFC.

Hal ini cukup wajar mengingat selama ini peran manajer SFC Ucok Hidayat cukup besar dalam proses naturalisasi keduanya di awal tahun ini.

Arie Firdaus, suporter SFC dari komunitas Sriwijaya Boys sendiri mengaku situasi ini memang bak simalakama bagi manajemen PT SOM.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help