Berita Prabumulih

Bacaleg Mengeluh Susah Lakukan Tes Kesehatan Rohani, Sabtu, RSUD Prabumulih Sudah Bisa Gelar

Keluhan para bakal calon legislatif pemula dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih yang kembali akan

Bacaleg Mengeluh Susah Lakukan Tes Kesehatan Rohani, Sabtu, RSUD Prabumulih Sudah Bisa Gelar
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Prabumulih 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Keluhan para bakal calon legislatif pemula dan para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih yang kembali akan mencalonkan diri agar tes kesehatan rohani bisa dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prabumulih, akhirnya terjawab sudah.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih, dr Yus Ukhtiwiyah ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengaku pada Sabtu (14/7/2018) pihaknya bisa melayani tes kesehatan rohani.

"Kami telah berkoordinasi dengan himpunan psikologi indonesia (HIMPSI), hari sabtu bisa dilakukan tes karena mereka datang ke RSUD Prabumulih tapi serempak seluruhnya. Kita sudah lakukan koordinasi dan sabtu digelar," ungkap dr Yus ketika ditelpon Tribunsumsel.com, Selasa (10/7/2018).

Yus mengatakan, untuk itu pihaknya menghimbau kepada bakal calon legislatif belum melakukan tes dan ingin ikut tes rohani dapat mendaftarkan diri sesegera mungkin ke RSUD Prabumulih.

"Kita buka pendaftaran mulai besok (Rabu-red) sampai Jumat, yang belum tes silahkan daftar karena kita sudah siapkan ruangan dan sekitar 300 kursi untuk tes bersama seluruh bacaleg nantinya," katanya.

Disinggung mengenai hasil tes, Yus menjelaskan jika hasil tes kesehatan rohani bisa langsung diambil pada hari tes disebabkan batas waktu pendaftaran bakal calon legislatif singkat.

"Jadi mereka nanti akan diminta bawa papan sama alat tulis kemudian ikut tes, hasilnya hari itu langsung bisa diambil," jelasnya.

Sementara, anggota komisi I DPRD Prabumulih, Ir Heriyanto mengakui, petunjuk tersebut memang baru diterima KPU sejak 1 Juli lalu. “Ada aturannya merujuk pada surat nomor 633 KPU sebagai bentuk ralat dan penjelasan dari SE 627 sebelumnya, jika di RSUD Prabumulih bisa melakukan tes kesehatan rohani," ujarnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help