Asian Games 2018

Asian Games 2018: Simone Julia, Atlet Jujitsu Indonesia Blasteran Kanada-Indonesia

Asian Games 2018. Ada atlet jujitsu Indonesia blasteran Kanada. Hal itupun dilakukan oleh Simone Julia, perempuan blasteran Kanada-Indonesia

Asian Games 2018: Simone Julia, Atlet Jujitsu Indonesia Blasteran Kanada-Indonesia
Kompas TV
Simone Julia 

TRIBUNSUMSEL.COM - Indonesia manargetkan pencapaian tertinggi dalam perhelatan ajang olahraga multi even Asian Games yang akan digelar pada tanggal 18 Agustus - 2 Sepember 2018 mendatang yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Sejumlah atletpun terus melakukan persiapan untuk memenuhi target tersebut.

Hal itupun dilakukan oleh Simone Julia, perempuan blasteran Kanada-Indonesia menjadi salah satu andalan Tim Jujitsu Indonesia di Asian Games.

Ia memiliki target menyumbangkan prestasi tertinggi medali emas untuk Merah Putih.

Simi-panggilan akrab Simone Julia saat ini memang sedang terus melakukan persiapan akhir untuk menghadapi ajang Asian Games yang tinggal hitungan hari.

Simi mengatakan saat ini selain berlatih teknik dan strategi, dirinya juga tengah fokus untuk menurunkan berat badan agar bisa turun di kelas 62 kg.

“Kelas saya yang 70 kilogram dan tidak dipertandingkan, adanya yang 62 kilogram. Jadi mau enggak mau saya harus turunkan berat 8 kilogram lagi,” kata Simi dikutip Tribunsumsel dari Kompas.com.

Ia pun menambahkan untuk target tampil di Asian Games, kini ia tengah melakukan latihan lebih ekstra dan menjaga pola makan.

“Latihan terus, lari yang banyak, enggak boleh makan sembarangan. Itu bisa turun berat. Saat ini saya sedang menjalani program tersebut, dan saya merasa optimistis bisa turunkan berat badan,” ujar wanita yang menggemari atlet bela diri campuran, Ronda Rousey tersebut.

Prestasi wanita yang baru mengenal Jujitsu sejak tiga tahun silam terbilang lumayan bagus.

Dia di antaranya memperoleh dua emas di ajang Kejurnas dan satu emas di Indonesian Submission Championship serta dua emas di Malaysia.

Terakhir di ajang Asian Indoor Martial Art Games (AIMAG) di Venue MAA Asghabat, Turkmenistan, Senin (18/9/2017), Julia hampir saja menyumbangkan perunggu, namun sayang di pertandingan perebutan tempat ketiga itu ia harus terkena diskualifikasi.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help