Berita Lubuklinggau

Penjabat Walikota Lubuklinggau Jagokan Inggris Juara di Piala Dunia 2018, Ini Alasannya

Demam piala dunia terasa hingga ke seluruh penjuru dunia, termasuk Kota Lubuklinggau, bahkan setiap pertandingan piala dunia dibeberapa

Penjabat Walikota Lubuklinggau Jagokan Inggris Juara di Piala Dunia 2018, Ini Alasannya
Para pemain Inggris merayakan gol Harry Maguire ke gawang Swedia pada pertandingan babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 di Samara, 7 Juli 2018. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU - Demam piala dunia terasa hingga ke seluruh penjuru dunia, termasuk Kota Lubuklinggau, bahkan setiap pertandingan piala dunia dibeberapa tempat Kota Lubuklinggau banyak dijumpai nonton bareng (Nobar).

Tak terkecuali Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi mempunyai jagoan tersendiri dalam perhelatan piala dunia di Rusia 2018 tahun ini.

Riki Junaidi menjagokan negara Inggris yang akan keluar sebagai juara dalam ajang pesta akbar sepak bola empat tahunan itu.

"Prediksi saya Inggris jadi juara," ungkapnya sembari menunggu rapat Paripurna di mulai, Selasa (10/07).

Penjabat Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi saat dibincangi Tribunsumsel.com
Penjabat Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi saat dibincangi Tribunsumsel.com (TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS)

Hanya saja Riki tidak bisa memprediksi berapa skor kemenangan Inggris, namun ia yakin negara Ratu Elizabeth itu akan melenggang ke Final dan jadi juara.

"Sebenarnya jagoan saya Jerman, tapi karena sudah pulang lebih dulu, saya jagokan Inggris. Makin hari makin baik, terbukti menumbangkan negara - negara hebat di dunia," ucapnya.

Riki pun berencana saat pagelaran final nanti Pemerintah kota Lubuklinggau akan mengagendakan untuk nobar ramai-ramai.

"Kita agendakan untuk nobar, kalau soal detail jadwalnya yang pastinya itu tergantung jadwal dan tanggal, kita minta dari Diskominfo yang mengatur," terangnya.

Kadis Kominfo, Erwin Armeidi mengaku tengah mempersiapkan segala macam persiapannya, termasuk dimana lokasi untuk menggelar nobar tersebut.

"Kalau infokus, videotron kita siap, tinggal kita koordinasi ke pihak humas Pemkot saja, namun kalau lokasi itu yang sedang kita siapkan, karena waktu nobar piala dunia itu kan dini hari. Yang pasti tempatnya strategis dan aman," kata dia.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help