Berita Lubuklinggau

Libur Sekolah Usai, Orang Tua Serbu Toko Seragam di Lubuklinggau

Waktu libur panjang sekolah telah selesai para orang tua murid mulai mempersiapkan peralatan sekolah mulai dari peralatan

Libur Sekolah Usai, Orang Tua Serbu Toko Seragam di Lubuklinggau
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Rika saat memilih pakaian untuk kedua anaknya di toko Irfan Jaya. 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU--Waktu libur panjang sekolah telah selesai para orang tua murid mulai mempersiapkan peralatan sekolah mulai dari peralatan tulis hingga seragam baru.

Sejumlah toko perlengkapan sekolah di Kota Lubuklinggau ramai diserbu  para ibu-ibu yang hendak berbelanja perlengkapan sekolah untuk anak-anak mereka. 

Tak terkecuali Toko Irfan Jaya yang terletak di jl Garuda Hitam, Kelurahan Pasar Pemiri,  Kecamatan Lubuklinggau Barat 1, Kota Lubuklinggau. 

Rika (42) salah satu pengunjung mengaku datang untuk ke toko tersebut untuk membeli perlengkapan kedua anaknya yang masuk SMP tahun ini. 

"Beli seragam anak, baju putih biru, batik dan peramuka," ungkapnya pada Tribunsumsel.com, Selasa (10/07).

Ia mengaku tidak setiap tahun membelikan pakaian untuk kedua anak kembarnya itu. Namun karena tahun ini kedua anaknya pertama kali masuk SMP, jadi semua seragamnya dibelikannya baru. 

"Sebenarnya tidak tiap tahun juga,  tapi karena baru masuk,  supaya sama dengan teman-temannya kita belikan baru semua," ucapnya. 

Rezi (46) pemilik toko mengaku tokonya ramai dikunjungi pengunjung sejak sehabis lebaran kemaren sampai dengan saat ini. 

"Meningkat sekitar 80 persen dari hari-hari biasanya," tutur Rezi. 

Kebanyakan pengunjung yang datang untuk membeli pakaian seragam SD sampai SMA. Sementara yang mencari aksesoris untuk mencari perlengkapan lain tidak terlalu banyak. 

"Hanya beberapa orang saja. Rata-rata banyak beli seragam," ucapnya. 

Kualitas pakaian sekolah yang dijual di tokonya pun berbeda dengan toko-toko pada umumnya. Karena semua pakaian dijual ditokonya merupakan hasil jahitan sendiri. 

"Untuk baju dengan celana anak SD ukuran pendek kita jual Rp 100 ribu, untuk SMP panjang Rp 160 ribu, pendek  Rp 145 ribu,  namun tergantung barang," ucapnya.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help