Berita Pagaralam

Jadi Bacaleg Termuda di Pagaralam Pada Usia 21, Ini Hal yang Akan Dilakulan Novi Jika Terpilih

Jadi Bacaleg Termuda di Pagaralam Pada Usia 21, Ini Hal yang Akan Dilakulan Novi Jika Terpilih

Jadi Bacaleg Termuda di Pagaralam Pada Usia 21, Ini Hal yang Akan Dilakulan Novi Jika Terpilih
SRIWIJAYA POST/WAWAN SEPTIAWAN
Dwi Novi Pertamatasari, salah satu Bakal Calon Legeslatif (Bacaleg) termuda yang akan maju di Pemilihan Legeslatif (Pileg) Pagaralam 2019 mendatang. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Jadi Bacaleg Termuda di Pagaralam Pada Usia 21, Ini Hal yang Akan Dilakulan Novi Jika Terpilih

Sebanyak 290 Bakal Calon Anggota Legeslatif (Bacaleg) bail yang akan maju di Pemilihan Anggota Legeslatif (Pileg) di Kota Pagaralam maupun di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) memgikuti tes Rohani di Aula SD 74 Rujukan Kota Pagaralam, Selasa (10/7/2018).

Dari ratusan peserta yang ikut tes rohani tersebut berbagai macam usia dan latar belakang pekerjaan akan ikut mengadu nasib untuk menjadi wakil rakyat baik di Pagaralam maupun provinsi.

Namun dari sekian banyak peserta, ada salah satu perserta yang akan memgikuti Pileg 2019 mendatang di Pagaralam yang memiliki usia sangat muda yaitu 21 tahun.

Dwi Novi Permatasari (21) salah satu darah manis kelahiran Kota Pagaralam ini akan ikut serta dalam pemilihan anggota DPRD Kota Pagaralam.

Meskipun masih sangat muda karena wanita ini lahir di bulan April 1997, namun dirinya yakin akan mampu bersaing dengan para calon lainnya yang memang sudah memiliki pengalaman di dunia politik.

Ditambah hampir semua anggota DPRD Kota Pagaralam yang saat ini masih menjabat juga kembali mencalonkan diri.

"Usia muda tidak menjadi halangan saya untuk mengabdi kepada masyarakat. Justru di pemilihan anggota legeslatif inilah saya akan tunjukan bahwa yang muda juga bisa berkarya," ujarnya saat ditemui sripoku.com, Selasa (10/7/2018) usai tes Rohani.

Motivasi dirinya maju dalam Pileg kali ini yaitu, dirinya akan mewakili para pemuda di Pagaralam untuk bisa menyalurkan aspirasi mereka.

Menurutnya aspirasi pemuda selama ini kurang menjadi perhatian baik di legeslatif maupin di eksekutif.

"Jika saya lolos dan terpilih nanti, saya akan fokus pada kegiatan kepemudaan seperti seni, olahraga dan keterampilan pemuda lainya," kata Bacaleg dari Partai Demokerat Dapil 2 Kota Pagaralam ini.

Diungkapkannya, pemuda harus berani tampil meskipun kadang masih dianggap sebelah mata.

"Kita harus berani tampil agar keberadaan kita bisa diakui dikalangan masyarakat," ungkapnya.(one)

Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help