Berita Prabumulih

Dewan Prabumulih Sesalkan Banyak PNS Tak Netral Hingga Ingin Mutasi

Isu banyaknya pejabat mengusulkan mutasi pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota Prabumulih,

Dewan Prabumulih Sesalkan Banyak PNS Tak Netral Hingga Ingin Mutasi
NET
Ilustrasi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Isu banyaknya pejabat mengusulkan mutasi pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota Prabumulih, mendapat perhatian jajaran anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Prabumulih.

Ketua DPRD Kota Prabumulih, H Ahmad Palo SE mengungkapkan, usulan mutasi memang biasa terjadi namun jika dilakukan usai pilkada dan dengan alasan tidak jelas tentu hal itu sangat disesalkan pihaknya disebabkan ASN (Aparatur Sipil Negara) berdasarkan aturan tidak boleh memihak alias harus netral dalam pilkada.

"ASN itu harus loyal siapapun yang akan menjadi pimpinan mereka karena mereka bekerja untuk negara dan harus menjalankan tugas dengan baik, jika telah bekerja dengan baik pimpinan akan melihat dan tentu ada reward."

"Jika karena faktpr memihak, dukung mendukung lalu mengusulkan pindah kita sesalkan hal itu," tegasnya ketika diwawancarai di DPRD Prabumulih, Selasa (10/7/2018).

Palo mengatakan, jika memang isu banyak mengusulkan mutasi itu benar maka pihaknya berharap walikota jangan memberi kesempatan pegawai pindah ke daerah lain apalagi Pemkot Prabumulih membutuhkan banyak pegawai."

"Kalaupun harus disetujui tentu harapan kita bukan karena alasan dukung mendukung dalam pilkada tapi alasan yang sangat penting yang mengharuskan ASN itu pindah," katanya seraya mengatakan pemerintah telah membuat regulasi jika ASN harus netral dan harus dipatuhi.

Hal yang sama disampaikan Feri Alwi yang merupakan anggota DPRD Prabumulih.

Menurut Feri, sebelum pilkada sudah berkali-kali diingatkan jika PNS itu harus netral namun kenyataan di kota Prabumulih banyak tidak netral.

"PNS yang tidak netral ini mungkin setelah jago mereka tidak menang merasa bakal tidak dipakai lagi nantinya, makanya banyak yang mengusulkan pindah, mereka malas-malasan bekerja dan takut."

Halaman
123
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved