Berita Muratara

Baru Sebagian ASN di Muratara Cairkan Gaji ke 13, Pemkab Keluarkan Rp 6,9 Miliar

Sebagian gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah dicairkan sejak Selasa

Baru Sebagian ASN di Muratara Cairkan Gaji ke 13, Pemkab Keluarkan Rp 6,9 Miliar
Ilustrasi gaji 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Sebagian gaji 13 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah dicairkan sejak Selasa (3/07/2018) lalu.

Hal tersebut disampaikan, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Muratara, Duman Fasycahl melalui Kepala Bidang Perbendaharaan, Hendi Eka Setiawan, Selasa (10/07/2018).

"Yang sudah mengajukan pencairan gaji 13 hingga saat ini baru sebagian ASN di Kabupaten Muratara," kata Hendi saat ditemui Tribunsumsel.com diruang kerjanya.

Disampaikannya, pengajuan dari masing masing dinas untuk pencairan gaji 13 masih lambat sehingga hanya sebagian saja yang baru selesai dicairkan.

"Memang kalau belum diambil di bulan Juli ini bisa diambil bulan depan, karena kita tidak ada batasan waktu dan kita masih terus menunggu pengajuan hingga semuanya selesai diberikan," jelasnya.

Dijelaskannya, untuk mencairkan gaji 13 tidak bisa sembarangan karena sistemnya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus mengajukan Surat Perintah Mencairkan (SPM) ke BKD.

"Jika SPM dari kepala OPD untuk mencairkan gaji 13 sudah diserahkan ke kita maka baru bisa dicairkan, nah selama ini masih banyak SPM belum masuk ke ketia," ungkapnya.

Dia menambahkan, data penerima gaji 13 itupun mengacu pada gaji bulan Juni dan besarannya tergantung golongan mereka.

"Kalau untuk besaran keseluruhan gaji 13 yang sudah dicairkan sebesar Rp 6,9 M," tuturnya.

Sementara, Indra Yani seorang ASN yang bertugas di Pemkab Muratara membenarkan bahwa dirinya sudah mencairkan gaji 13 untuk melengkapi kebutuhan keluarga.

"Saya sudah mengambil gaji 13 untuk kebutuhan rumah tangga, apalagi anak sekolah segera masuk sehingga uangnya membeli perlengkapan sekolahan anak saya," kata Indra.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help