Berita Palembang

Tol Palindra Sementara Ditutup, Jalinsum Dipadati Pengendara Roda Empat

Penutupan sementara jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) selama dua pekan terakhir, kini mulai terasa dampaknya

Tol Palindra Sementara Ditutup, Jalinsum Dipadati Pengendara Roda Empat
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Sejak tol Palindra seksi II dan III ditutup mulai 25 Juni lalu, kendaraan, khususnya dari arah Indralaya menuju Palembang harus melalui Jalinsum. Antrian kendaraan pun mengular hingga pintu akses tol Palindra di Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Penutupan sementara jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) selama dua pekan terakhir, kini mulai terasa dampaknya.

Sejak tol Palindra seksi II dan III ditutup mulai 25 Juni lalu, kendaraan, khususnya dari arah Indralaya menuju Palembang harus melalui Jalinsum.

Kendraan roda dua dan roda empat, baik minibus, bus dan truk muatan “berkumpul” di Jalinsum sehingga mengakibatkan kemacaten.

Pantauan TribunSumsel.com di kilometer 28 ruas Palembang-Indralaya, Desa Pulau Semambu, Senin (9/7/2018), arus lalu lintas semakin tersendat saat sebuah truk mogok di kawasan tersebut.

Antrian kendaraan pun mengular hingga pintu akses tol Palindra di Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir (OI).

Akibatnya, kendaraan dari arah Indralaya yang hendak masuk tol mengalami kesulitan karena antrian panjang kendaraan dari arah Palembang.

Menyikapi kemacetan di Jalinsum diduga akibat penutupan sementara tol, Manajer Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo mengungkapkan, saat ini pihaknya tengah merampungkan pengerjaan tol di seksi II dan III.

“Pengerjaan meliputi penambahan aspal, pemasangan pembatas jalan, lampu penerangan dan fasilitas pendukung tol lainnya. Ditargetkan pengerjaan ini rampung sebelum 15 Juli dan (tol Palindra) dapat beroperasi kembali,” jelasnya.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help