Berita Palembang

Pemkot Palembang Terima Bantuan 3 Bus Air dari Kemenhub!

Pemerintah kota Palembang akhirnya menerima bantuan tiga dari lima bus air dari kementrian Perhubungan (Kemenhub)

Pemkot Palembang Terima Bantuan 3 Bus Air dari Kemenhub!
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA WULANDARI
Bus Air Bantuan dari Kemenhub RI ke pemkot Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Pemerintah kota Palembang akhirnya menerima bantuan tiga dari lima bus air dari kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI atas permohonan Walikota Palembang, Harnojoyo.

Dua bus air lainnya diperuntukkan untuk Pemerintah Banyuasin dan Provinsi Sumatera Selatan.

Telah menerima bantuan tiga dari lima bus air ini, Kepala Bidang Perhubungan dan ASDV Dinas Perhubungan Palembang, Syarifuddin mengatakan, sayangnya pemerintah Kota Palembang belum bisa mengoperasikan ketiga bus air tersebut.

Karena, ketiga bus air bantuan Kemenhub tersebut akan diperbantukan untuk mengangkut atlet dan peserta Asian Games.

“Besok (10/7) rencananya akan serah terima kepada pihak provinsi. Setelah Asian Games, barulah kita bisa mulai mengoperasikannya,” katanya saat pengenalan sistem operasional bus air di Dermaga Kertapati, Senin (9/7/2018).

Nantinya, ketiga bus air tersebut dipergunakan untuk intermoda transportasi sehingga semua lini transportasi saling terhubung.

Diakuinya, salah satu akan ditaruh di Dermaga Kertapati untuk mengintegrasikan moda transportasi dari Transmusi dan kereta api.

Masing-masing bus air mempunyai rutenya sendiri, ada yang akan mengarah ke Pulau Kemaro dan Sungai Lais, Musi Dua, Gandus dan Pulokerto, serta Jakabaring.

“Mengenai tarif angkutannya belum bisa diperkirakan masih menunggu arahan saat serah terima kembali usai Asian Games,” katanya.

Penulis: Melisa Wulandari
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help