Berita Prabumulih

Pasca Pilkada, Beredar Isu Banyak Pejabat Prabumulih Ajukan Mutasi

Pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota Prabumulih, sejumlah pegawai khususnya

Pasca Pilkada, Beredar Isu Banyak Pejabat Prabumulih Ajukan Mutasi
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Gedung Pemkot Prabumulih 

TRIBUNSUMSEL.COM,PRABUMULIH - Pasca pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota Prabumulih, sejumlah pegawai khususnya pejabat yang baru mendapat promosi jabatan di masa Penjabat (Pj) Walikota, H Richard Cahyadi Ap Msi diisukan ramai-ramai mengusulkan mutasi.

Penyebabnya, para pejabat yang dilantik dan diduga terkotak selama pilkada harap-harap cemas akan dilengserkan oleh pejabat baru terpilih mendatang.

Tidak hanya itu, berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com para pejabat yang diisukan merupakan gerbong para Penjabat Walikota bahkan sudah tidak nyaman bekerja dan kerap tak ada di tempat.

"Sekarang ini isu beredar di Prabumulih banyak pejabat khususnya Lurah dan Camat mulai mengusulkan mutasi atau pindah pasca dalam pilkada kemarin kotak kosong kalah," ungkap seorang pegawai di Pemkot Prabumulih enggan menyebutkan nama ketika dibincangi wartawan, Senin (9/7/2018).

Menurut Sumber itu, para pejabat yang diduga merupakan barisan yang berseberangan dengan pasangan calon walikota pasca hasil real count pemkot dan perhitungan KPU menenangkan Ridho-Fikri tampak mulai malas-malasan bekerja dan kerap meninggalkan kantor. "Dulu bekerja rajin semua bahkan sampai tengah malam masih mengurusi masalah pemilih, pokoknya dulu selalu standby di kantor. Sekarang semua malas-malasan bekerja," katanya.

Hal yang sama disampaikan pegawai lainnya yang mengatakan, saat ini banyak pejabat bingung dan ketar ketir akan terkena rombak oleh walikota serta wakil walikota terpilih. "Kalau sekarang mungkin masih menikmati jabatan baru tapi dengan perasaan cemas mau ke mana selanjutnya dimutasikan karena sudah menjadi rahasia umum banyak pejabat baru dilantik jelang pilkada sarat akan kepentingan politik," kata sumber itu.

Terpisah, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Kholikin melalui Kepala Sub Bidang Pemindahan dan Pensiun, Nekson ketika dikonfirmasi terkait pegawai mengajukan berkas pindah mengaku masih belum ada.

"Kalau sejauh ini yang mengusulkan mutasi ke kami ada tapi bukan mutasi keluar namun masuk dan jumlahnya tidak banyak, tidak tahu kalau kedepan," ungkapnya seraya mengatakan isu akan banyak mengajukan mutasi memang ramai namun belum ada pejabat mengajukan.

Nekson mengatakan, untuk persetujuan mutasi sendiri sebetulnya bukan pihaknya yang memutuskan disetujui atau tidak namun pimpinan atau dalam hal ini Penjabat Walikota Prabumulih. "Kalau kita sepanjang berkas pengajuan lengkap maka akan kami ajukan, keputusan ditangan pimpinan," katanya

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help