Sriwijaya FC

Jaga Keangkeran GSJ, Sriwijaya FC Optimis Kalahkan Persija

Laga antara Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta, Selasa (10/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dipastikan akan

Jaga Keangkeran GSJ, Sriwijaya FC Optimis Kalahkan Persija
Tribunsumsel

TRIBUNSUMSEL.COM -- Laga antara Sriwijaya FC melawan Persija Jakarta, Selasa (10/7) malam di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dipastikan akan berlangsung sengit.

Kedua tim sendiri memang tengah bersaing ketat di klasemen sementara kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 dan hanya berjarak 1 poin, laskar wong kito berada di peringkat 3 sedangkan Macan Kemayoran menempati peringkat 6.Pelatih SFC, Rahmad Darmawan menyebut Persija Jakarta yang pernah dilatihnya merupakan salah satu tim yang cukup kuat di musim ini.

Pemain Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov Saat mencetak gol ketiga SFC ke gawang Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018).
Pemain Sriwijaya FC Manuchekhr Dzhalilov Saat mencetak gol ketiga SFC ke gawang Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Minggu (1/4/2018). (DOK LIGA 1)

"Mereka tidak melakukan perubahan cukup banyak dari musim lalu, pemainnya pun banyak yang sudah bermain bersama puluhan tahun. Perekrutan yang dilakukan sekarang pun sangat membantu, di laga terakhir Osas Saha dan Ivan Carlos mampu membantu Persija saat laga kontra PSM, bahkan sudah mencetak gol.

Namun kami tetap punya peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan, yang terpenting mereka kembali menunjukkan motivasi yang tinggi seperti laga-laga sebelumnya," ujarnya saat sesi pre post match, Senin (9/7) siang

.Eks pelatih timnas U23 ini pun menegaskan akan menginstruksikan Teja Paku Alam dkk untuk kembali menjaga keangkeran stadion GSJ yang di musim ini cukup bersahabat dengan SFC. Sebelumnya, 4 kemenangan secara beruntun sudah diamankan dan diraih dengan cukup meyakinkan. Total SFC sudah memasukkan 20 gol dan kemasukan 5 gol.

“Sejak awal kami sudah mentargetkan 10 poin di sisa 4 pertandingan putaran pertama, tentu melawan Persija ini kami tidak boleh kehilangan angka, apalagi jarak kami di klasemen sangat tipis,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyebut pertemuan timnya kontra SFC akan berjalan menarik. “Saya senang karena pertandingan akan dimainkan di lapangan yang sangat baik dan itu akan sangat membantu pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” ujarnya.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra (Bolasport.com)

Teco juga menyebut persaingan di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini memang berjalan lebih menarik ketimbang sebelumnya. "Persaingan lebih ketat, bahkan tim di peringkat 1-10 menurut saya masih punya peluang yang sama memperebutkan gelar juara dan hal ini sangat bagus sekali," ujar pelatih asal Brasil ini saat sesi prepost match, Senin (9/7) siang.

Teco juga menyebut misinya untuk mencuri poin di Palembang tidak akan berjalan mudah. "SFC kini punya materi pemain yang lebih bagus ketimbang musim lalu, banyak pemain baru mampu memberikan kontribusi maksimal.

Namun kami wajib mencuri poin agar terus bisa bersaing di papan atas dan setiap laga tidak boleh kehilangan angka, melawan Persija kami juga harus waspadai beberapa rekrutan barunya" bebernya.

Perkiraan susunan pemain

SFC :4-3-3 : Teja Paku Alam, Marco Meraudje, Hamka Hamzah, Mohamadou Ndiaye, Novan Sasongko, Zulfiandi, Adam Alis, Makan Konate, Esteban Viscarra, Manucechr Dzalilov, Alberto GoncalvesCadangan : Sandi Firmansyah, Alfin Tuasalamony, Yu Hyun Koo, Bio Paulin, Ichsan Kurniawan, Patrich Wanggai, Yogi Rahadian

Persija Jakarta 4-3-3 : Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Rico Simanjuntak, Osas Saha, Ivan CarlosCadangan : Daryono, Vava Yagalo, Valentino Telaubun, Bambang Pamungkas, Asri Akbar, Fitra Ridwan, Novri Setiawan

Penulis: Haryanto
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved