Berita Palembang

Aminuddin Jadi Calon Pertama yang Serahkan Berkas Calon DPD RI

Hari pertama pendaftaran bagi calon , anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumsel yang menyerahkan berka

Aminuddin Jadi Calon Pertama yang Serahkan Berkas Calon DPD RI
Tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Berkas pendaftaran Aminuddin diterima oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Hari pertama pendaftaran bagi calon , anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Sumsel yang menyerahkan berkas ke kantor KPU Sumsel, pasca verifikasi vaktual (verfak) beberapa waktu lalu, Muhammad Aminuddin langsung menyerahkannya.

Berkas pendaftaran Aminuddin diterima oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel, Liza Lizuarni, didampingi sejumlah panitia pendaftaran calon anggota DPD RI di kantor KPU Sumsel Jakabaring, Senin (9/7/2018).

“Kamis berupaya menjadi yang pertama sejak tahapan verifikasi faktual KPU yang kali pertama menyampaikan bukti dukungan beberapa waktu yang lalu, alhamdulillah tadi sudah diterima,” ungkap Amin.

Dikatakan pria yang berlatar belakang sebagai pengacara yang menjadi motivasinya buat mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD asal Sumsel adalah sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat Sumsel.

“Terlebih saat ini kewenangan dari anggota DPD sesuai dengan UU MD3 yang telah disahkan beberapa waktu lalu setara dengan lembaga negara lainnya, disini saatnya kita berbuat untuk Sumsel yang kaya akan hasil alam,” ungkap Amin yang juga menjabat sebagai ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumsel ini.

Disinggung soal keyakinannya untuk terpilih sebagai anggota DPD RI, Amin menegaskan yang terpenting dia bersama timnya bakal berjuang sembari berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Sumsel.

“Selama ini kami juga telah bersosialisasi dan memohon dukungan dari berbagai elemen masyarakat, insya allah kami yakin dan percaya jika niatan kami baik kami bakal melenggang menjadi anggota DPD RI,” imbuh pria yang beken dengan sebutan Amin Trass ini.

Sementara itu, komisioner KPU Sumsel Liza Lizuarni menyebut rencananya tahapan pendaftaran calon anggota DPD RI dibuka mulai tanggal 9-11 Juli 2018 dimana seluruh calon DPD yang dinyatakan memenuhi syarat dukungan sesuai verfak.

Nantinya, setelah pendaftaran KPU Sumsel bakal mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) yang dimuat di media cetak dan elektronik, dimana pada tahapan ini masyarakat diberikan waktu untuk menyampaikan tanggapan dan sanggahan terkait DCS ini.

Setelah DCS, nantinya bakal dilanjutkan dengan pengumuman Daftar Calon Tetap (DCT) yang merupakan tahapan akhir pada proses pendaftaran calon DPD RI. Sementara itu, selain Aminudin sejumlah calon anggota DPD lain yang kemarin (9/7) juga menyerahkan berkas pendaftaran adalah H Yusuf Mekki dari Kabupaten OKI.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help