Berita Palembang

5 Bus Air Pemberian Kemenhub Dialihfungsikan Untuk Wisata Selama Asian Games

Untuk menujang Asian Games, maka Kementrian Perhubungan RI memberikan bantuan lima bus air untuk Sumatera Selatan

5 Bus Air Pemberian Kemenhub Dialihfungsikan Untuk Wisata Selama Asian Games
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA WULANDARI
Bus Air Bantuan dari Kemenhub RI ke pemkot Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Untuk menujang Asian Games, maka Kementrian Perhubungan RI memberikan bantuan lima bus air untuk Sumatera Selatan. Kelima bus air ini  tiga untuk Palembang, satu untuk Provinsi Sumsel dan satu lagi untum Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

"Bus air ini sama saja seperti bus di darat, hanya ini di air. Nantinya akan diresmikan secara resmi untuk Asian Games," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin saat ditemuai di Kantor Gubernur, Senin (9/7/2018).

Lebih lanjut ia mengatakan, Bus air ini nantinya akan difungsikan selama Asian Games untuk wisata air disepanjang sungai musi. Misal nanti bisa dari dermaga Benteng Kuto Besak ke Kertapati. Lalu bisa juga ke Pulo Kemaro dan lain-lain. 

"Bus air ini tidak hanya digunakan saat Asian Games, nanti sesudah Asian Games juga bisa digunakan. Untuk oprasionalnya nanti Dishub, mereka yang menyiapkan baik petugas, nahkoda maupun awak busnya," katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumsel, Nelson Firdaus saat di Kantor Gubernur mengatakan, bahwa Bus Air ini kapasitas penumpangnya 20 orang. Dengan kapasitas mesin 500pk.

"Bus Air ini nantinya untuk wisata air. Baik untuk kontingen luar maupun dalam negeri dan juga tamu yang hadir di Palembang. Untuk oprasional selama Asian Games ini gratis dan setelah Asian Games akan dibahas lebih lanjut," bebernya.

 
Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help