Berita Palembang

15 Juli Diresmikan Presiden Jokowi, Segini Tarif Tol Palindra Perkilometernya

Sejak ditutup pada 25 Juni lalu, jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) dipastikan rampung pertengahan Juli mendatang.

15 Juli Diresmikan Presiden Jokowi, Segini Tarif Tol Palindra Perkilometernya
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Kondisi arus lalu lintas di jalan Tol Palindra nampak mulai ramai dilewati para pengguna roda empat yang melintas pada H-7 lebaran, Sabtu (9/6/2018). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG --Sejak ditutup pada 25 Juni lalu, jalan tol Palembang-Indralaya (Palindra) dipastikan rampung pertengahan Juli mendatang.

Jika tidak aral melintang, jalan tol pertama di Sumatera Selatan (Sumsel) ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 15 Juli mendatang.

“Saat ini kami sedang fokus pada pengerjaan di seksi II, di antaranya pengaspalan, pemasangan single great barrier (pembatas jalan antar dua jalur), guard rail barrier (baja pembatas yang dipasang di sisi jalan), marka jalan, rambu. Sebelum tanggal 15 Juli, pengerjaan selesai dan siap diresmikan,” terang Pimpinan Proyek Tol Palindra, Hasan Turcahyo kepada TribunSumsel.com, Senin (9/7/2018).

Sebelum diresmikan, lanjutnya, tol Palindra akan mendapatkan sertifikat laik uji oleh Tim Pralaik Uji Fungsi dari Kementerian Perhubungan RI. Tim ini akan mengecek kesiapan tol Palindra selama beberapa hari.

“Harapan kami, (jalan tol) sebelum diresmikan, sudah terbit sertifikatnya. Kami menyiapkan paling lambat tanggal 14 Juli, mudah-mudahan sudah selesai,” kata Hasan.

Ia juga menjelaskan, untuk tarif tol nantinya ditentukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meskipun PT Hutama Karya memiliki perhitungan sendiri mengenai tarif tol Palindra.

“Kalau berdasarkan hitungan PT. Hutama Karya pada business plan-nya, tarif tol itu Rp 750 perkilometer. Kalau 10 kilometer, kalikan saja, Rp 7.500. 20 kilometer, kalikan lagi menjadi Rp 15.000 dan seterusnya,” jelas Hasan.

“Tapi nanti keputusan dari Kementerian PUPR kita tidak tahu. Apakah (tarif) sama (dengan perhitungan PT Hutama Karya) atau lebih murah atau bagimana. Kita tidak tahu,” katanya menambahkan.

Penulis: Agung Dwipayana
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help