Berita Lubuklinggau

Dua Pengedar Narkoba Lintas Provinsi Diamankan Polres Lubuklinggau

Anton Sugiono (40), dan Suratman (37), langsung panik saat melihat anggota Polres Lubuklinggau melakukan razia

Dua Pengedar Narkoba Lintas Provinsi Diamankan Polres Lubuklinggau
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO HEPRONIS
Kedua tersangka saat diamankan oleh Petugas gabungan, Sabtu (07/07) malam pukul 20.00 WIB. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Anton Sugiono (40), dan Suratman (37), langsung panik saat melihat anggota Polres Lubuklinggau melakukan razia gabungan di Terminal Watas, Kota Lubuklinggau, Sabtu (07/07) malam.

Saking paniknya warga Jl Damai RT/RW 005/003, Kecamatan Sungai Lala, dan warga Desa Rimpian Rt/RW 004/002, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau itu langsung membuang barang bukti bong dari dalam mobilnya keparit.

Polisi yang curiga langsung mendekati mobil Nissan Terano yang dikendarai keduanya, kemudian melakukan pemeriksaan, hasilnya Polisi menemukan narkoba jenis sabu dan ekstasi didalam kotak rokok Dunhill warna hitam yang tersimpan dibawah jok kiri belakang.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasatreskrim AKP Wahyu Maduransyah Putra didampingi Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sofian Hadi mengatakan, jika razia tersebut dalam rangka pelaksanaan KKYD.

"Saat itu keduanya melintas menggunakan kendaraan jenis Nissan Terrano warna hitam dengan Nomor Polisi BM 1474 BC langsung dilakukan penyetopan oleh personil yang melaksanakan KKYD," ungkap Wahyu.

Kemudian dilakukan pemeriksaan pada mobil mereka, saat anggota mendekat, Anton Sugiono yang duduk di kursi penumpang langsung turun dan membuang botol bong.

"Kemudian Anton Sugiono mengunci mobil tersebut dan melarikan diri, setelah dilakukan pengejaran oleh petugas, rupanya ia bersembunyi di dekat pondok yang tak jauh Terminal Watas," kata Wahyu.

Sementara temannya Suratman langsung menyerah, setelah keduanya diamankan langsung dilakukan pemeriksaan dan menemukan barang bukti sabu dan ekstasi yang tersimpan dalam rokok Dunhill itu.

"Kedua tersangka beserta barang bukti langsung diserahkan kepada SatRes Narkoba Polres Lubuklinggau untuk dilakukan penindakan lebih lanjut," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan hasil pelaksanaan operasi gabungan yang melibatkan Reskrim, Lantas, Sabhara, dan Polsek Lubuklinggau Barat berhasil mengamankan barang bukti lainnya.

"Satu unit kendaraan bermotor, satu unit mobil roda empat, Surat Izin Mengemudi (SIM) tiga lembar, dan STNK tiga lembar," tutur Wahyu.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved