Piala Dunia 2018 Rusia

Tak Ada Lagi Wakil Amerika Latin di Piala Dunia, Pelatih Brasil Enggan Bicara Masa Depan

Brasil yang disesaki sejumlah mega bintang yang tampil di Eropa, tak mampu berbicara banyak ketika menghadapi Hazard dkk.

Tak Ada Lagi Wakil Amerika Latin di Piala Dunia, Pelatih Brasil Enggan Bicara Masa Depan
neymar 

TRIBUNSUMSEL.COM - Menang pengalaman karena pernah menjadi piala dunia sebanyak lima kali. Brasil diprediksi akan menang dengan mudah menghadapi pasukan Belgia.

Meski begitu kenyataan diatas lapangan nyatanya berbicara berbeda.

Brasil yang disesaki sejumlah mega bintang yang tampil di Eropa, tak mampu berbicara banyak ketika menghadapi Hazard dkk.

Bahkan, Neymar dkk sempat tertinggal 2 gol, sebelum akhirnya dapat memperkecil skor mwnjadi 2-1. Skor ini bertahan hingga pertandigan selesai.

Dengan hasil ini, membuat tak ada lagi wakil dari negara Amerika Latin yang tersisa di piala dunia, setelah sebelumnya, Uruguay yang tak diperkuat Edinson Cavani harus takluk dari Perancis dengan skor 2-0.

Dikutip dari Kompas.com. Pelatih timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau biasa dipanggil Tite, tidak mau membicarakan masa depannya di kursi kepelatihan setelah Tim Samba gagal melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2018, Jumat (6/7/2018).

Tite mengungkapkan bahwa saat ini bukanlah saat yang tepat membicarakan hal personal. Hal itu tak lepas dari kekalahan Brasil pada babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018.

"Saya tidak akan bicarakan mengenai masa depan saya saat ini. Hal itu tidak tepat karena saya masih memikirkan laga tadi," kata Tite kepada wartawan.

"Waktu akan menjawab. Setelah dua minggu, kepala kami sudah dingin dan dapat berdiskusi dengan baik," ucapnya menambahkan.

Pada laga perempat final, Brasil harus mengakui keunggulan Belgia dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan Belgia diciptakan pada babak pertama lewat gol bunuh diri Fernandinho dan tembakan Kevin De Bruyne. Adapun gol balasan Brasil dicetak Renato Augusto.

Dengan kekalahan ini, Brasil sudah empat kali takluk oleh tim asal Eropa pada empat edisi Piala Dunia secara beruntun atau sejak 2006.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved