Sumsel Gemilang

Sekda Nasrun Umar Hadiri Halal Bi Halal Forses dan Forsesdasi

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar sekaligus Ketua DPP Forsesdasi periode 2018-2021 menghadiri Halal Bi Halal

Sekda Nasrun Umar Hadiri Halal Bi Halal Forses dan Forsesdasi
IST

TRIBUNSUMSEL.COM -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel Nasrun Umar sekaligus Ketua DPP Forsesdasi periode 2018-2021 menghadiri Halal Bi Halal dan silahturahmi Forum Sesmenko, Sekjen, Sesmen, Sestama Kementerian/Lembaga, Kasum TNI, Asrena TNI, Asrena Polri dan Forsesdasi di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI Jakarta, Jumat (6/7)

Sekda Nasrun mengaku bahwa kegiatan seperti ini sangatla penting, selain dapat bersilaturahmi forum ini juga untuk meningkatkan koordinasi guna mensinergikan program-program kedepan.

"Sungguh forum Halal Bi Halal dan silahturahmi ini merupakan momen yang sangat penting dan sangat langka kita lakukan, karena tentu akan mempunyai makna dan nilai yang sangat luar biasa. Dalam forum ini koordinasi antara Forses dan Forsesdasi perlu kita dilakukan guna mensinergikan program-program di setiap Provinsi," ujar Nasrun.

Untuk diketahui bahwa Forsesdasi mempunyai 34 anggota Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota. "Harapan kita dengan adanya koordinasi yang baik, sinergitas yang baik ini, diharapkan apa yang menjadi pembangunan di daerah tentu akan secara sinkron dapat kami lakukan dengan Kementerian dan Lembaga tinggi lainnya di Jakarta,” ucapnya.

"Untuk itu atas nama Forsesdasi, pada malam ini saya nyatakan, kalau kami diundang kami selalu siap mendukung apa yang diinginkan oleh Forsesdasi," tutur dia.

Tak lupa, dirinya mengungkapkan bahwa sebagai tuan rumah Asian Games 2018 merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sumsel pasalnya hanya dua Kota yaitu Jakarta dan Palembang yang dipercaya sebagai penyelenggaraan pesat akbar terbesar di Asia tersebut.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, saya ingin melaporkan secara singkat, Palembang ditugaskan menyelenggarakan 13 cabang olahraga dan Alhamdulillah sampai hari ini Sumsel, Palembang tepatnya siap melaksanakan Asian Games 2018," terang Nasrun.

Lanjut Nasru menyebutkan, tidak lama lagi pada Tanggal 14 Juli, Presiden RI, Joko Widodo akan meresmikan kejuaraan perahu naga di Jakabaring Sport City (JSC), dimana Venue Dayung ini sudah dinyatakan sebagai salah satu Venue Dayung terbaik di Dunia. "Bertepata dengan itu juga, Preside Jokowi akan meresmikan The Very First Light Rail Transit (LRT) di Indonesia. Ini LRT yang pertama di Indonesia yang menghubungkan antara Bandara Sultan Mahmud Baddarudin (SMB II) menuju JSC," tutupnya.

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help