Berita Prabumulih

Tes Penerimaan CPNS Prabumulih Bakal Digelar di Palembang

Rencana Pemerintah kota Prabumulih untuk melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sepertinya akan berlangsung tahun ini

Tes Penerimaan CPNS Prabumulih Bakal Digelar di Palembang
Grid Id
CPNS 2018 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Rencana Pemerintah kota Prabumulih untuk melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sepertinya akan berlangsung tahun ini lantaran hanya menunggu kuota dan formasi saja.

Namun sayang, lantaran tidak ada ketersediaan alat maupun tidak ada anggaran membuat pelaksanaan tes CPNS tersebut diketahui akan digelar di Kota Palembang.

"Fasilitas kita tidak memungkinkan, jadi kemungkinan tes penerimaan CPNS nantinya akan dilakukan di kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang, semoga terlaksana," ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkot Prabumulih, Kholikin SSos MSi saat dibincangi wartawan, Rabu (4/7/2018).

Kholikin mengatakan, rencana tes dikakukan tes selain minim fasilitas juga akan menggunakan dana besar sehingga pemkot melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan penerimaan tidak dibatalkan.

"Penerimaan CPNS ini tentunya tidak mungkin mengeluarkan dana sedikit pastinya akan mengeluarkan dana besar."

"Sementara dana untuk penerimaan CPNS ini kita tidak ada, untuk itu kita terus melakukan berbagai upaya," katanya.

Lebih lanjut Kholikin mengatakan, di kantor Regional VII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang fasilitas lengkap mulai ruangan yang memadai menampung peserta dan komputer lengkap dan juga banyak.

"Ruangan dan komputer disana memadai, bahkan dalam satu sesi tes bisa masuk sekitar seribu orang, kalau di Prabumulih jumlah komputer sedikit dan tidak memadai untuk dilakukan tes, belum lagi sistem tes online dikhawatirkan akan terkendala jaringan," bebernya.

Disinggung mengenai dana tes, Kholikin menjelaskan, pihaknya berupaya agar dapat diajukan di Anggaran Belanja Tambahan (ABT) nantinya.

"Kami berharap itu nantinya diaetujui dewan karena untuk tempat tes itu nantinya perlu bayar sewa," jelasnya.

Kholikin menambahkan, untuk memastikan kelanjutan penerimaan CPNS tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan berkoordinasi ke Menpan RB.

"Tentu kita akan konsultasi dan koordinasi dengan Menpan RB mengenai berapa kuota dan formasi yang di terima Pemkot Prabumulih dalam penerimaan CPNS nantinya," tambahnya. (eds)

Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help