Berita Muaraenim

Sudah Ada 366 Agen BRI Link di Muaraenim

Hingga saat ini tercatat ada sebanyak 366 unit Agen BRI-Link di bawah kantor Cabang BRI Muaraenim yang siap membantu masyarakat yang

Sudah Ada 366 Agen BRI Link di Muaraenim
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Salah satu agen BRI Link di jalan Suyitno Talang Gabus kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muaraenim 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM - Hingga saat ini tercatat ada sebanyak 366 unit Agen BRI-Link di bawah kantor Cabang BRI Muaraenim yang siap membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi keuangan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Cabang BRI Muaraenim, Totok Purwanto saat ditemui Tribun, Selasa,(3/6).

"Layanan BRI Link yaitu layanan keuangan tanpa kantor (nirkantor) atau kata simplenya yakni mini bank, Layanan BRI link ini merupakan sebuah inovasi dalam dunia keuangan khususnya perbankan untuk mempermudah akses kepada masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan layaknya di sebuah bank," katanya.

Dijelaskan Totok, bahwa dari 366 total agen BRI-Link yang ada tercatat 236 diantaranya menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC).

"Dan 130 agen lainnya menggunakan mobile, dan melalui agen BRI Link ini masyarakat bisa melakukan transaksi apa saja layaknya disebuah bank," jelasnya.

Ia juga mengatakan BRI Link ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan perbankan.

"Terutama bagi masyarakat yang jauh dari akses menuju bank maupun ATM, dengan adanya agen BRI Link masyarakat tetap bisa melakukan transaksi apalagi jika ATM kita sedang rusak atau mengalami gangguan, masyarakat tidak usah binggung tinggal datang ke BRI Link dan tetap dapat melakukan transaksi yang diinginkan," katanya.

Diungkapkan Totok, sejauh ini pelayanan BRI Link di Muaraenim didominasi dengan transaksi tarik tunai, setor tunai, transfer, pembayaran listrik dan BPJS.

"BRI Link ini dapat dimanfaatkan oleh siapa saja baik Nasabah BRI maupun non nasabah BRI,Dan untuk stor tunai tidak ada pembatasan nominal uang yang dapat kita setorkan,berapapun bisa termasuk dalam jumlah yang besar,dan untuk tarik tunai nominalnya maksimal Rp 5 juta sama seperti di ATM," pungkasnya.

Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help