Berita Muratara

Hindari Hewan Kerbau di Jalinsum Muratara, 5 Mobil Bertabrakan

Demi menghindari hewan berkaki empat jenis kerbau yang berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) akhirnya lima kendaraan roda

Hindari Hewan Kerbau di Jalinsum Muratara, 5 Mobil Bertabrakan
TRIBUNSUMSEL.COM/FARLIN ADDIAN
Mobil yang nabrak berderatan yang diparkirkan dipinggir Jalinsum tampak remuk dan bagian depannya. 
Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian 
TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Demi menghindari hewan berkaki empat jenis kerbau yang berkeliaran di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) akhirnya lima kendaraan roda empat terpaksa bertambrakan beruntun. 
Kejadian itu, Selasa (03/07/2018) sekitar pukul 12.00 wib di Desa Embacang Baru, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, karena menghindar kerbau yang berkeliaran di Jalinsum.
Menurut carita yang disampaikan Surip (54) warga Rawas Ilir, menggunakan mobil Avanza warna biru ada diurutan kedua dari iringan lima mobil yang melaju di Jalinsum dari arah Muratara menuju Lubuklinggau. 
Namun, saat mendekati lokasi kejadian mobil Rush warna hitam didepannya berhenti mendadak ditengah jalan karena banyak kerumunan kerbau memasuki Jalinsum. 
Sedangkan empat mobil dari arah belakang yang tidak melihat gerombolan kerbau tersebut tidak sempat menekan rem untuk berhenti sehingga menambrak berderetan
Beruntung dari kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka luka, hanya mengalami kerugian dari kerusakan kendara yang dikendarainya. 
"Mengenai kerusakan mobil tadi kami sudah sepakat untuk tidak ada yang dirugikan, sehingga memperbaiki kerusakan masing masing," katanya. 
Dia menegaskan, supaya pemerintah daerah harus serius menertibkan hewan ternak jenis kerbau yang bekerliaran di Jalinsum kawasan Kabupaten Muratara karena sangat membahayakan pengguna jalan jika menabrak.
"Kita berharap pemerintah harus menertibkan kerbau-kerbau yang sering berkeliara di Jalinsum, apalagi banyak pengguna jalan dari berbagai provinsi tidak mengetahui banyak hewan ternak sehingga bisa menabrak," jelasnya. 
Sementara itu, Camat Karang Jaya, Kabupaten Muratara, Walhadi Said membenarkan adanya kejadian kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Jalinsum kawasan Desa Embacang, Kecamatan Karang Jaya. 
"Saat kejadian ada lima mobil yang beriringan, saat dilokasi TKP mobil yang didepan berhenti mendadak menghindari kerbau, temoat mobil dibelakangnya tidak sempat berhenti sehingga menabrak berderetan," jelasnya. 
Disampaikannya, permasalahan ini tidak berlarut larut dan bisa diselesaikan secara kekeluargaan sehingga mereka sepakat meperbaiki kerusakan mobilnya masing masing. 
"Beruntung tidak ada yang terluka atau korban jiwa, mungkin karena kejadiannya lambat sehingga bagian depan mobilnya yang remuk," ungkapnya. 
Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help