Curi Kotak Amal Masjid di Muaraenim, Asroni dan Amril Susul Rekannya ke Penjara

Dua bulan buron, akhirnya dua pelaku pencuri kotak amal masjid berhasil diringkus oleh jajaran Polsek Lawang Kidul menyusul satu rekannya

Curi Kotak Amal Masjid di Muaraenim, Asroni dan Amril Susul Rekannya ke Penjara
TRIBUNSUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Asroni Alias Nik Bin Roji (28) warga Dusun IV Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim saat diamankan di Polsek Lawang Kidul,pemuda ini diduga merupakan salah satu dari komplotan pelaku pencuri kotak amal masjid

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com,Ika Anggraeni

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARAENIM -  Dua bulan buron, akhirnya dua pelaku pencuri kotak amal masjid berhasil diringkus oleh jajaran Polsek Lawang Kidul menyusul satu rekannya yang lain yang lebih dulu mendekam dibalik jeruji besi.

Dua pelaku tersebut yakni Asroni Alias Nik Bin Roji (28) dan Muhammad Amril Bin Shopiansari (18) yang merupakan warga Dusun IV Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan aksi kejahatan tersebut diduga dilakukan oleh kedua pelaku bersama salah satu pelaku lainnya yang telah lebih dulu berhasil ditangkap petugas yakni Indra Juliansyah alias Lah bin Ertawi (28) warga Dusun IV Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim.

Menurut info hilangnya kotak amal tersebut pertama kali diketahui oleh pelapor yakni Bunyamin (75) yang merupakan penjaga masjid Al-Munawaroh yang berlokasi di Jalan Raya Air Paku Kecamatan Lawang kidul Kabupaten Muara Enim.

Dimana aksi tersebut terjadi Jumat,(15/5/2018) yang lalu sekitar pukul 20.30 dimana saat itu pelapor yakni Sopian Hamid bin Hamid (52) yang merupakan pengurus masjid Al-Munawaroh bersama jamaah lainnya selesai melakukan sholat isya' berjamaah.

Kemudian sekitar pukul 04.30 Wib, penjaga masjid tersebut yakni Bunyamin (75) datang ke masjid untuk membuka masjid persiapan sholat shubuh.

Saat melakukan pengecekan di depan pintu,Bunyaminpun kebingungab saat mengetahui bahwa kotak amal milik masjid sudah tidak ada lagi yang diduga di ambil oleh orang yang tidak dikenal.

Atas kejadian tersebut pihak pengurus Masjid Al-Munawaroh mengalami kerugian sekitar Rp. 750 ribu dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.

Setelah menerima laporan tersebut anggota Polsek Lawang Kidulpun melakukan penyelidikan untuk mengungkap identitas pelaku.

Halaman
12
Penulis: Ika Anggraeni
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help