Berita Lubuklinggau

Calon Wakil Walikota Lubuklinggau No Urut 1 Sopyan Ngantri SKCK

Dua hari terakhir puluhan warga ramai mendatangi lokasi layanan pengajuan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Calon Wakil Walikota Lubuklinggau No Urut 1 Sopyan Ngantri SKCK
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Calon Wakil Walikota Lubuklinggau No Urut 3 Sopyan Ngantri SKCK 
  • Laporan wartawan Tribusumsel.com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Dua hari terakhir puluhan warga ramai mendatangi lokasi layanan pengajuan penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Mapolres Lubuklinggau.

Kali ini bukan hanya calon pelamar pekerjaan saja yang ikut mengantri dan menunggu penerbitan SKCK di bagian pelayanan tersebut.

Namun juga didominasi oleh warga yang ingin terjun kedunia politik menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) dari sejumlah partai politik yang telah membuka pendaftaran.

Termasuk Politisi senior Kota Lubuklinggau sekaligus mantan ketua DPRD Kota Lubuklinggau Elven Asmar terlihat mengantri bersama warga lainnya.

Bahkan menariknya, calon Wakil Walikota Lubuklinggau periode tahun 2018-2023 nomor urut 1 yakni Sopyan yang berpasangan dengan H Toyeb Rakembang kemarin juga ikut mengantri membuat SKCK.

Sopyan mengaku membuat SKCK untuk melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU Kota Lubuklinggau untuk maju menjadi Caleg 2019 mendatang.

"Untuk melengkapi persyaratan KPU, saja" singkat Sopyan.

Sementara Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasat Intelkam Polres Lubuklinggau AKP Syamsul Zacri mengatakan permohonan pembuatan SKCK memang selalu ramai sejak pasca lebaran kemarin.

"Puluhan warga pemohon SKCK memang rata-rata didominasi masyarakat yang ingin kerja dan hendak mengajukan diri menjadi Bacaleg," kata dia.

Ia menerangkan untuk hari-hari biasanya warga yang membuat SKCK di Polres Lubuklinggau lebih kurang 15-20 orang, sementara untuk dua hari terakhir meningkat tiga kali lipat dari pada biasanya.

"Sehari bisa sampai 75 orang warga yang membuat SKCK," ungkap dia.

Menurutnya, bukan hanya para Bacaleg saja yang membuat SKCK. Namun juga warga yang ingin mencalonkan diri jadi anggota DPD RI, Panwaslu, dan KPU Kota Lubuklinggau harus membuat SKCK.

“Makannya banyak yang buat SKCK dengan berbagai keperluan itu" ujarnya.

Baca:

Kecelakaan di Betung Banyuasin, Salah Satu Korban Hani Kondisinya Masih Lemah & Gelisah

Gara-gara Piala Dunia 2018 Rusia, 5 Aksi yang Jadi Viral,Ada Traktor Tua Hingga Mural Lionel Messi!

Terpilih Dua Kali Dan Jadi Saksi Korupsi Dermaga Sabang,Gubernur Aceh Irwandi Yusuf Ditangkap KPK

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help