Berita Prabumulih

Terima Uang Terimakasih, Anggota Polres Prabumulih Siap-siap Mutasi

Anggota Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih yang masih menerima dan meminta maupun melakukan pungutan liar (pungli) terhadap warga,

Terima Uang Terimakasih, Anggota Polres Prabumulih Siap-siap Mutasi
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ketika meninjau pelayanan pengaduan dan pembuatan SKCK di gedung SPKT Polres Prabumulih, Senin (2/7/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Anggota Kepolisian Resort (Polres) Prabumulih yang masih menerima dan meminta maupun melakukan pungutan liar (pungli) terhadap warga, siap-siap kena mutasi keluar kota nanas serta kena sanksi lainnya.

Pasalnya, pasca ditetapkan sebagai Polres percontohan mem4babgun Zona Integritas (ZI) menuju wilayah bebas korupsi, seluruh anggota Polres Prabumulih telah berkomitmen tidak akan melakukan korupsi.

"Kita bersama seluruh anggota telah berkomitmen untuk tidak korupsi dan ini terus ditekankan kepada seluruh anggota, Polres Prabumulih saat ini masuk zona integritas wilayah bebas korupsi sehingga harus betul-betul bebas."

"Jika masih ada anggota yang coba-coba maka dia (anggota-red) itu tidak cocok di Polres Prabumulih, silahkan pindah, akan kita pindahkan," tegas Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH ketika diwawancarai, Senin (2/7/2018).

Menurut Tito, pihaknya tidak main-main dalam memberikan sanksi terhadap anggota yang masih melakukan pungli, meminta uang atau menerima uang sebagai imbalan tanda terimakasih dari masyarakat dalam pengurusan atau pengamanan pelayanan.

"Setiap hari kita ingatkan dan kita tekankan, jika masih ada anggota yang melakukan tentu semua yang dibangun selama ini akan runtuh semuanya."

"Tentu hal itu tidak boleh terjadi dan kita tidak mau main-main," bebernya.

Tito mengharapkan, jika selama ini masyarakat berpikiran memberikan tanda terimakasih atau imbalan berbentuk lainnya dalam pengurusan pelayanan, kedepan pemikiran seperti itu harus dihilangkan.

"Tidak ada imbalan terimakasih atau apa, masyarakat harus mendukung juga upaya Polres Prabumulih ini."

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help