Berita Prabumulih

Polres Prabumulih Jadi Percontohan Wilayah Bebas Korupsi di Sumsel

Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi, jajaran kepolisian

Polres Prabumulih Jadi Percontohan Wilayah Bebas Korupsi di Sumsel
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Polres Prabumulih Jadi Percontohan Wilayah Bebas Korupsi di Sumsel 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH – Sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi, jajaran kepolisian resort (Polres) Prabumulih yang dikomandoi langsung AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH terus berbenah dan meningkatkan pelayanan publik khususnya di wilayah kota nanas.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menegaskan, dirinya secara tegas menyampaikan kepada seluruh anggota personelnya untuk terus meneguhkan semangat dan berkomitmen dalam mewujudkan reformasi birokrasi khususnya dalam pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

"Kami khususnya jajaran Polres Prabumulih ditunjuk oleh pihak Polda Sumsel untuk menjadi pilot project dalam pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi terutama dalam memberikan pelayanan public kepada masyarakat," tegasnya, Minggu (1/7/2018).

Kapolres mengatakan, upaya yang dilakukan dalam mendukung program tersebut yakni dimulai dengan komitmen bersama seluruh personel Polres Prabumulih dan jajaran untuk berani mengatakan tidak kepada korupsi, disusul dengan inovasi pelayanan publik yang diwujudkan dengan aksi nyata dalam memberikan pelayanan publik.

"Untuk mencapai predikat Polres Prabumulih ini sebagai wilayah Bebas Korupsi, jelas kami khususnya jajaran Polres Prabumulih berharap juga kepada seluruh lapisan masyarakat Prabumulih. Karena kita tidak bekerja sendiri tanpa adanya dukungan masyarakat," katanya.

Menurut Kapolres, untuk menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tersebut, pihaknya melakukan pembenahan terhadap tiga pelayanan.

"Pelayanan laporan masyarakat di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pelayanan SKCK dan pelayanan SIM. Pembenahan tiga bentuk pelayanan ini juga yang menjadi unggulan kita sekarang ini untuk mewujudkan kota Prabumulih bebas korupsi," terangnya.

Selain itu Polres telah menyiapkan tiga program inovasi pelayanan publik yang nantinya akan segera disosialisasikan kepada masyarakat guna meningkatkan pelayanan dilingkungan Polres Prabumulih.

Sehingga dengan dimulainya dilakukan pembenahan bentuk pelayanan maksimal di wilayah Lingkungan unit kerja Polres Prabumulih tersebut, pihaknya optimis Polres Prabumulih mampu menggapai predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi pertama di wilayah hukum Polda Sumsel nantinya.

"Saya juga sudah tegaskan kepada seluruh personel untuk bersih dulu diri kita, baru kita bisa memberikan contoh yang baik tentunya kepada masyarakat dengan berkomitmen mewujudkan Prabumulih ini sebagai ZI menuju wilayah bebas korupsi," tuturnya.

Lebih lanjut Tito menyampaikan kepada lapisan masyarakat agar bersama untuk mengawal Polres Prabumulih agar mendapatkan predikat ZI tersebut, meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mencegah korupsi terjadi.

"Pengaduan terhadap kualitas pelayanan, masyarakat tentu bisa menghubungi langsung ke nomor telpon dan nomor pesan singkat (SMS) sekaligus nomor WA pelayanan petugas yang siap melayani masyarakat langsung ke 081389110110.

Sedangkan untuk Call Centre terkait kejadian dan situasi darurat langsung hubungi ke 110 dari handphone yang akan terhubung ke Polres kita ini," tegasnya seraya mengharapkan masayarakat melapor jika pelayanan tidak baik atau ada korupsi dikajarannya. 

Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help