Berita Pagaralam

Peringati HUT Kota Pagaralam, Disperindagkop Akan Gelar Bazar Bagi UKM Luar dan Lokal

Meskipun Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam sudah berlalu pada 21 Juni 2018 lalu. Namun acara untuk memeriahkan

Peringati HUT Kota Pagaralam, Disperindagkop Akan Gelar Bazar Bagi UKM Luar dan Lokal
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Peringati HUT Kota Pagaralam, Disperindagkop Akan Gelar Bazar Bagi UKM Luar dan Lokal 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM – Meskipun Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pagaralam sudah berlalu pada 21 Juni 2018 lalu. Namun acara untuk memeriahkan hari jadi Kota Pagaralam tersebut baru akan digelar 4 Juli mendatang.

Kegiatan yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam sama dengan tahun-tahun sebelumnya yaitu Bazar dan Besemah Expo.

Pantauan sripoku.com, Minggu (1/7/2018) pemandangan berbeda terlihat di kawasan seputaran Lapangan Merdeka Alun-Alun Utara. Tumpukkan material tenda stand bazar Besemah Expo, sudah terhampar di pinggiran jalan kawasan tersebut.

Kepala Disperindagkop UKM dan PP Kota Pagaralam, Saidi Amrullah melalui Kabid Perdagangan, Rano Fahlesi membenarkan akan ada kegiatab Bazar dan Besemah Expo untuk memperingati HUT Kota Pagaralam.

"Benar, bahkan untuk material tenda bazar Besemah Expo, sudah mulai datang tapi belum bisa dipasang. Kita masih menunggu paling cepat 4 Juli 2018 mulai persiapan, sekitar 6 Juli 2018 baru bazar dimulai," ujarnya.

Untuk bazar umum sendiri tidak ada pembukaan secara khusus, pedagang maupun pembeli bisa langsung bertransaksi, dimulai terhitung mulai 6– 30 Juli 2018. Sedangkan buat Besemah Expo 2018 pembukaan dilaksanakan 25 Juli dan penutupan 30 Juli 2018.

"Tahun ini, karena anggaran sangat terbatas, kita hanya siapkan 35 unit tenda, diutamakan untuk Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dilingkungan Pemkot Pagaralam.

Giat ini sebagai bentuk dari memperingati HUT Kota Pagaralam, kita harap iven Besemah Expo ini nantinya, bisa dijadikan wadah bagi UMK dalam memasarkan produk, baik UMK dari luar maupun lokal," harapnya. (sripoku.com/Wawan Septiawan)

Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help