Berita Lubuklinggau

Nekat Curi Motor, M Kumbara Warga Lubuklinggau Ini Babak Belur Dihajar Massa

M Kumbara Sakti (21) warga Desa Kota Gading, Kelurahan Kota gading Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat

Nekat Curi Motor, M Kumbara Warga Lubuklinggau Ini Babak Belur Dihajar Massa
tribunsumsel.com/Eko Hepronis
Nekat Curi Motor, M Kumbara Warga Lubuklinggau Ini Babak Belur Dihajar Massa 

laporan wartawan Tribunsumsel.Com, Eko Hepronis.

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- M Kumbara Sakti (21) warga Desa Kota Gading, Kelurahan Kota gading Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang tertunduk lesu menyesali perbutaanya.

Setelah aksi nekatnya mencuri motor di rumah Marlan (47) warga Jl Sejahtera RT 12, Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur II digagalkan massa pada Sabtu (30/6) pagi.

Bahkan M Kumbara sempat babak belur dihajar warga, sementara rekannya berhasil kabur dan menyelamatkan diri dari kepungan warga.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Sunandar melalui Kasatreskrim AKP Wahyu Manduraksa mengatakan kejadian bermula saat Marlan sedang duduk-duduk di ruang tengah dalam rumahnya.

"Dari dalam rumah ia melihat dua orang laki laki yang tidak dikenal menuju halaman rumahnya," ungkap Wahyu, Minggu (1/7/2018).

Satu orang lagi laki-laki tidak dikenal dan satu orang menunggu di depan pagar rumahnya, kemudian satu orang laki-laki masuk ke dalam rumah langsung mendekati motor miliknya yang terparkir di depan rumah.

"Laki-laki yang mendekati motornya langsung memasukkan kunci T ke dalam kunci motornya. Kemudian Marlan meneriakinya maling," ujar dia.

Melihat Marlan berteriak-teriak kedua pelaku langsung melarikan diri. Namun saat itu satu pelaku atas nama M Kumbara berhasil ditangkap dan diamuk masa.

"Beruntung Kasat Serse bersama Kanit Pidum Polres Lubuklinggau yang sedang melaksanakan patroli antisipasi curat, curas, curanmor di seputaran wilayah Timur II mendapat informasi menuju ke TKP, " tutur Wahyu.

Lalu anggota menyelamatkan tersangka dari amukan masa dan membawanya berikut barang bukti ke Polres Lubuklinggau untuk proses hukum lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya dan mengaku temannya yang bersamanya adalah Suparno, perannya hanya mengawasi situasi," ucap dia.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help