Berita Muratara

Jembatan Kayu di Desa Sungai Kijang Muratara Ini Bikin Was Was Warga

Warga Desa Sungai Kijang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) selalu kesulitan menggunakan

Jembatan Kayu di Desa Sungai Kijang Muratara Ini Bikin Was Was Warga
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Jembatan Kayu di Desa Sungai Kijang Muratara Ini Bikin Was Was Warga 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Warga Desa Sungai Kijang, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) selalu kesulitan menggunakan sepeda motor menuju kebun mereka.

Pasalnya jalan menuju perkebunan yang dilaluinya tidak selalu mulus karena ada sebagiannya melintas di atas rawa rawa sehingga hanya ada jembatan yang dibuat dari kayu.

Menurut keterangan warga setempat, Toni (29) warga kesulitan saat mebawa barang hasil kebun melintas jembatan kecil tersebut karena takut hilang kesimbangan dan terjatuh.

"Jembatan itu untuk sementara supaya warga bisa melintas menuju ke kebun tapi karena terbuat dari kayu sering mengalami kerusakan dan bisa membahayakan sepeda motor yang lewat," katanya.

Disampaikannya, terkadang warga yang membawa hasil kebun seperti getah karet biasanya jika melintas jembatan selalu diturunkan dulu karena takut kayu penyanggahnya patah.

"Kita berharap kepada pemerintah supaya segera dibangun jembatan permanen suoaya warga tidak was was dan takut jika lewat jembatan tersebut apalagi saat membawa getah karet dan hasil kebun lainnya," ungkap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Kijang, Kecamatan Rawas Ulu, Muratara, Ibnu Hajar mengatakan keluhan warga mengenai jembatan tersebut sudah dirinya terimah.

"Warga harus bersabar karena bukan hanya itu usulan yang masuk ke kita, termasuk sarana air bersih," katanya.

Menurut Kades, usulan itu akan dibangun menggunakan Dana Desa (DD) namun harus berdasarkan hasil musyawarah desa dan melihat tingkat kepentingannya untuk masyarakat.

Penulis: Farlin Addian
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help