Gunung Agung Erupsi

Gunung Agung Erupsi, Garuda Batalkan Penerbangan ke Bali Besok Dijadwalkan Ulang Kembali

Maskapai Garuda Indinesia Airlines (GA) sejak semalam dan hari ini telah membatalkan penerbangan

Gunung Agung Erupsi, Garuda Batalkan Penerbangan ke Bali Besok Dijadwalkan Ulang Kembali
Andri Donnal Putera
Garuda Indonesia 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Maskapai Garuda Indinesia Airlines (GA) sejak semalam dan hari ini telah membatalkan penerbangan dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali akibat erupsi Gunung Agung.

Pembatalan ini karena adanya penutupan bandara I Gusti Ngurah Rai Bali sejak tadi malam hingga malam ini pukul 18.00 WIB atau 19.00 WITA.

"Penerbangan kita hanya satu penerbangan langsung jadi kita batalkan dan dijadwalkan ukang lagi besok karena memang tidak bisa terbang bukan karena tidak melayani penumpang," kata GM Garuda Indonesia Cabang Palembang, Wahyudi Kresna, Jumat (29/6/2018).

Dikatakannya penumpang yang sudah terlanjur booking seat diberitahukan jika penerbangan hari ini dibatalkan dan akan dijadwalkan kembali besok.

Bagi penumpang yang akan tetap melanjutkan perjalanan dipersilahkan mengatur seatnya tapi bagi penumpang yang ingin membatalkan penerbangan maka uang pembelian tiket akan dikembalikan utuh sepenuhnya tanpa ada potongan.

Wahyudi mengatakan Garuda Indonesia cabang Palembang sebenarnya tidak terlalu kaget dengan kejadian dan tidak berdampak vatal pada jadwal penerbangannya karena hanya satu perbangan sehari yang dilakukan Garuda Indonesia dari Palembang ke Bali.

"Kita hanya satu penerbangan tapi yang dari Jakarta dan kota lainnya plus juga dari luar negeri itu yang lebih banyak dan dikhawatirkan akan menimbulkan efek domino dan kepanikan calon penumpang karena banyaknya pembatalan keberangkatan," papar Wahyudi.

Dia berharap erupsi ini segera berakhir atau paling tidak abu erupsi ini tidak mengarah ke bandara sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan.

Apalagi saat ini Bali tengah melaksanakan even Bali Travel Fair yang pastinya akan banyak dikunjungi wisatawan.

"Kita semua bukan hanya pelaku jasa penerbangan berharap bencana alama ini segera berakhir karena dampaknya luas bagi sosial ekonomi," tutup Wahyudi.

Baca:

Netizen Kritik Tatto Dibagian Punggungnya, Feby Febiola Angka Bicara Lalu Beri Jawaban Menohok Ini!

6 Tahun Pacaran, Akun Ini Curhat Ditinggal Kekasih Menikah,Kisahnya Bikin Netizen Haru!

Sapa Fans Ketika Live, Bagian Ketiak Aurel Hermansyah Jadi Sorotan Keras Netizen, Item banget!

Penulis: Hartati
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help