Gunung Agung Erupsi

Gunugn Agung Erupsi,Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup Sejak Jumat Malam,Air Asia Batalkan Penerbangan

Komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar rapat bersama membahas kondisi terkini aktivitas Gunung Agung, dipimpin langsung

Gunugn Agung Erupsi,Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup Sejak Jumat Malam,Air Asia Batalkan Penerbangan
Tribunnews
Erupsi Gunung Agung Bali 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Komunitas Bandara I Gusti Ngurah Rai menggelar rapat bersama membahas kondisi terkini aktivitas Gunung Agung, dipimpin langsung oleh Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV Bali Nusra Herson di Ruang Jepun Gedung Wisti Sabha Angkasa Pura I, Jumat (29/6/2018) dinihari.

"Ploting VAAC Darwin memprediksi terjadi sebaran ke atas permukaan dengan ketinggian 23.000 feet yang mempunyai kecepatan 10 Knot, sudah menutupi ruang udara Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai-Bali. Sehingga kami putuskan menutup sementara operasional Bandara," ungkap Herson.

 Ia menambahkan operasional Bandara ditutup sekira 16 jam dari mulai pukul 03.00 WITA hingga 19.00 WITA nanti malam.

Selain dari ploting VAAC Darwin, dari record Pilot Report pada ketinggian 15.000-23.000 feet masih ditemui adanya Vulcanic ash diruang udara dengan arah angin cenderung ke arah Barat dan Barat Daya.

Namun dari sampai dengan Pukul 00.38 Wita, Hasil Aerodrome Observation dalam bentuk Paper test menunjukkan NIL adanya Vulcanic Ash di Area Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali.

Evaluasi atas perkembangan situasi penyebarann Vulcanic Ash dan Arah angin akan tetap dievaluasi secara berkala.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bandara Ngurah Rai Bali Ditutup Hingga Jumat Malam, 

Puluhan Penerbangan Dari dan Ke Bali Dibatalkan, Ini Imbauan Airasia

Sehubungan dengan erupsi Gunung Agung di Bali, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) hari ini ditutup sementara mulai pukul 03:00 WITA hingga pukul 19:00 WITA.

Ada puluhan penerbangan AirAsia dari dan ke Denpasar, Bali telah dibatalkan untuk hari ini.

Baskoro Adiwiyono, Head of Communications Indonesia AirAsia mengatakan, beberapa penerbangan AirAsia lainnya tetap dijadwalkan untuk diberangkatkan sambil menunggu perkembangan informasi lebih lanjut dari pihak otoritas bandara.

 "AirAsia akan menginformasikan status penerbangan terkini kepada penumpang melalui email dan SMS. AirAsia mengimbau semua penumpang untuk memperbarui detil kontak yang terdaftar di www.airasia.com agar dapat senantiasa dihubungi untuk mendapatkan informasi terkini terkait status penerbangan," kata Baskoro dalam keterangan persnya, Jumat (29/6/2018).

Ia menambahkan, bagi penumpang dimohon untuk terus memantau perkembangan status penerbangannya melalui airasia.com dan media sosial AirAsia.

"Kami juga menyarankan penumpang untuk memeriksa jadwal perjalanan melalui fitur “Pembelian Saya” di situs AirAsia," tambahnya.

Layar informasi di Bandara Internasional Ngurah Rai menunjukkan penerbangan yang ditunda akibat penutupan bandara karena letusan Gunung Agung
Layar informasi di Bandara Internasional Ngurah Rai menunjukkan penerbangan yang ditunda akibat penutupan bandara karena letusan Gunung Agung (Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin)

Penumpang yang penerbangannya dibatalkan, jelasnya, dapat memilih salah satu dari pilihan layanan kompensasi (Service Recovery Options) berikut:

* Ubah jadwal (move flight): Pengubahan jadwal penerbangan untuk rute yang sama dalam periode 14 hari dari jadwal keberangkatan semula tanpa dikenakan biaya tambahan dan bergantung pada ketersediaan kursi; ATAU

* Akun deposit (credit account): Deposit senilai harga tiket pada akun AirAsia BIG Loyalty yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya. Akun deposit ini berlaku selama 90 hari sejak diterbitkan; ATAU

*Pengembalian dana (full refund): Pengembalian dana secara penuh senilai jumlah yang dibayarkan pada saat pemesanan tiket penerbangan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Puluhan Penerbangan Dari dan Ke Bali Dibatalkan, Ini Imbauan Airasia,

Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help