Berita Prabumulih

Dari Palembang Cari Korban di Prabumulih, Bandit Pecah Kaca Lintas Kota Ini Diringkus Polisi

Satu dari dua bandit pecah kaca yang meresahkan masyarakat kota Prabumulih, berhasil diringkus jajaran Satuan

Dari Palembang Cari Korban di Prabumulih, Bandit Pecah Kaca Lintas Kota Ini Diringkus Polisi
tribunsumsel.com/Edison Bastari
Dari Palembang Cari Korban di Prabumulih, Bandit Pecah Kaca Lintas Kota Ini Diringkus Polisi 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Satu dari dua bandit pecah kaca yang meresahkan masyarakat kota Prabumulih, berhasil diringkus jajaran Satuan Reserse Kriminal Polres Prabumulih bersama warga, pada Kamis (28/6/2018) sekitar pukul 13.30.

Pelaku yang berhasil diringkus yakni Erwin Rinando (27) warga Jalan Mayor Zen Kelurahan Sei Selayur kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan. Sementara temannya inisial AM berhasil kabur dari buruan petugas bersama warga.

Erwin diringkus warga dan petugas kepolisian ketika hendak mengambil uang milik Joni (67), warga Jalan Sumatera Perumnas Prabu Indah Kota Prabumulih yang tertinggal di dalam mobil ketika parkir di depan rumah makan Musi Rambang di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat.

Dari tangan pelaku, berhasil diamankan barang bukti berupa 1 unit motor Yamaha Jupiter MX BG 4544 NN yang dipakai pelaku berangkat dari palembang dan melakukan aksi pecah kaca serta 2 unit handphone.

Guna kepentingan penyelidikan dan proses lebih lanjut, pelaku berikut barang bukti diamankan di sel tahanan sementara Mapolres Prabumulih.

Berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribunsumsel.com, aksi percobaan pencurian itu bermula ketika Joni mengambil uang tunai sebanyak Rp 350 juta di Bank Sumsel Babel bersama anaknya Verawati dan keponakannya bernama Darmadi.

Usai mengambil uang, Joni yang saat itu mengendarai mobil Suzuki APV BG 1741 CD kemudian mengajak anak dan keponakannya mampir untuk makan di rumah makan pindang Musi Rambang.

Ketika itu baik Joni dan anak serta keponakannya tidak menyadari diikuti Erwin Rinando dan AM.

Ketiganya langsung masuk ke rumah makan setelah memarkirkan kendaraan tanpa membawa uang Rp 350 juta yang baru diambilnya dari bank tersebut.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help