Berita Pagaralam

1 Juli Jembatan Endikat Resmi Ditutup, Disini Jalur Altenatif Pagaralam-Lahat

Pemkot Pagaralam jelang penutupan jalur Pagaralam-Lahat terkait perbaikkan jembatan Endikat 1 Juli mendatang.

1 Juli Jembatan Endikat Resmi Ditutup, Disini Jalur Altenatif Pagaralam-Lahat
Sripoku.com/Ehdi Amin
Perbaikan Jalan, Jembatan Endikat-Gumay Ulu Diharapkan Satu Pekat 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

TRIBUNSUMSEL, PAGARALAM -Sehubungan dengan akan dimulainya pengerjaan perbaikan Jembatan Endikat dan perbaikan/pelebaran ruas jalan Liku Lematang oleh Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional V. Untuk itu akan dilakukan penutupan sementara Ruas Jalan Nasional Simpang Air Dingin-Liku Lematang Kelurahan Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, mulai 1 Juli sampai dengan 6 November 2018 mendatang.

Untuk itu Pemkot Pagaralam melalui Surat Edaran Walikota Pagaralam Nomor 70 Tahun 2018, memberitahukan tentang pemberitahuan penutupan sementara ruas jalan nasional Simpang Air Dingin-Liku Lematang Pelang Kenidai.

Namun untuk memperlancar arus lalu lintas dari Pagaralam menuju Lahat atau sebaliknya, dapat menggunakan jalan Simpang Bacang (Pagaralam-Muara Siban (Lahat), untuk kendaraan yang bermuatan dibawah 5 ton. Sedangkan untuk kendaraan dengan tonase diatas 5 tom diwajibkan lewat suas jalan Pagaralam-Pendopo-Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Tampak surat edaran yang mulai disebar oleh Pemkot Pagaralam jelang penutupan jalur Pagaralam-Lahat terkait perbaikkan jembatan Endikat 1 Juli mendatang.
Tampak surat edaran yang mulai disebar oleh Pemkot Pagaralam jelang penutupan jalur Pagaralam-Lahat terkait perbaikkan jembatan Endikat 1 Juli mendatang. (SRIPO/WAWAN SEPTIAWAN)

Khusus untuk masyarakat Kecamatan Dempo Selatan yang akan menuju ke pusat Kota Pagaralam atau sebaliknya, tetap dapat melewati ruas jalan Liku Lematang dengan menggunakan kendaraan pribadi (minibus) pick up, sepeda motor, dan sejenisnya.

Pj Walikota Pagaralam, Musni Wijaya mengatakan, pengerjaan Jembatan Endikat semestinya dikerjakan pada awal April lalu, namun mengingat ada beberapa pertimbangan sehingga harus diundur pada bulan Juli.

"Ini semua demi kelancaran masyarakat Kota Pagaralam yang masuk pada musim panem, serta akan menghadapi Pilkada kemarin. Untuk itu diputuskan 1 Juli besok pengerjaannya dimulai," ujarnya.(one)

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help