Pilkada Sumsel

Pilkada Sumsel, Bukan Hasil Quick Count Masyarakat Harus Percayai Penghitungan dari KPU Sumsel

Lembaga Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018, Sumsel Bugjet Center

Pilkada Sumsel, Bukan Hasil Quick Count Masyarakat Harus Percayai Penghitungan dari KPU Sumsel
IST
Pilkada Serentak 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG --- Lembaga Pemantau Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) 2018,

Sumsel Bugjet Center (SBC) yang telah terakreditasi KPU, menghimbau masyarakat Sumsel agar lebih mempercayai hasil penghitungan suara yang dilakukan KPU Sumsel daripada hasil quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survey, Rabu (27/6/2018).

Menurut Ketua SBC, Abdul Haris, proses pelaksanaan pencoblosan Pilgub Sumsel 27 Juni 2018, tentunya masyarakat Sumsel telah sama- sama melaksanakan kewajibañya, memilih calon gubernur dan walil Gubernur periode 2018 2023.

Terkait hasil pemungutan suara yang saat ini sedang berjalan di jajaran KPU, pihaknya memberikan beberapa hal pernyataan,

yaitu sebagai lembaga pemantau resmi KPU Sumsel, menghimbau masyarakat Sumsel menunggu hasil perhitungan KPU Sumsel melalui rapat pleno.

" Tanggal 9 Juli nanti, ada penetapan suara oleh KPU Sumsel, yang akan menentukan calon dan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel terpilih 2018 -2023, " katanya, Kamis (28/6/2018).

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat Sumsel, untuk beraktivitas seperti bisa karena pencoblosan selesai,

dan tetap tenang menjaga keamanan dan pengumuman resmi KPU, untuk menjadi patokan bukan hasil quick count dari lembaga survey yang di rilis.

"Jadi masyarakat bersabar, dan menunggu hasil yang disampaikan KPU Sumsel nantinya. Kita akan mengawal proses demokrasi ini berjalan jurdil," tukasnya.

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help