Berita Pagaralam

Meski Ongkos Naik 100 Persen, Bandara Atung Bungsu Pagaralam Masih Tetap Ramai

Satu bulan jelang Ramadan lalu pihak Maskapai Wings Air dan Trans Nusa menaikkan ongkos keberangkatan baik

Meski Ongkos Naik 100 Persen, Bandara Atung Bungsu Pagaralam Masih Tetap Ramai
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Meski Ongkos Naik 100 Persen, Bandara Atung Bungsu Pagaralam Masih Tetap Ramai 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGARALAM - Satu bulan jelang Ramadan lalu pihak Maskapai Wings Air dan Trans Nusa menaikkan ongkos keberangkatan baik Pagalaram-Palembang dengan Wings Air dan Pagaralam-Jakarta bersama maskapai Trans Nusa.

Bahkan kenaikkan ongkos pesawat komersil ini hampir 100 persen dari ongkos sebelumnya.

Sebelumnya ongkos Pagaralam-Palembang hanya Rp300.000 sampai Rp350.000 saat ini mencapai Rp600.400 perorang.

Kondisi yang sama terjadi pada ongkos penerbangan Pagaralam-Jakarta dengan maskapai Trans Nusa sebelumnya hanya Rp700.000 saat mencapai Rp 1.300.000 perorang.

Kepala UPTD Bandara Atung Bungsu, Joko Purnomo mengatakan, saat ini ongkos pesawat ke ongkos rute PLM-PXA-PLM kisaran Rp579.000 sampai Rp 660.400. Sedangkan untuk rute Jakarta-Pagaralam kisaran Rp700.000 sampai Rp1.300.000.

"Sudah sejak dua bulan ini kenaikkan tersebut terjadi. Sampai sekarang masih tetap seperti itu," ujarnya.

Kenaikan harga tiket ini merupakan strategi bisnis maskapai dan sampai dengan saat ini belum ada penurunan harga.

"Namun harga ini belum melampaui batas atas. Biasanya kenaikan harga tiket tergantung dengan musim (fix seasson or low seasson)," jelasnya

Untuk jadwal penerbangan, jumlah pesawat dan tata cara pesan tiket baik Rute PLM-PXA PP (daily) Rute HLP-PXA PP yaitu Senin, Sabtu dan Minggu).

Untuk jumlah maskapai Jumlah maskapai 2 Wings Air dan Trans Nusa.

"Kalau cara pembelian tiket bisa melalui aplikasi penjualan tiket by online diantarannya traveloka, nusatrip.com, dan bisa juga di travel agent penjualan tiket," katanya.

Bagi wisatawan yang melalui bandara Atung Bungsu dan tidak memiliki kendaraan jemputan bisa menggunakan jasa travel antar jemput bandara yang tersedia di Bandara Atung Bungsu.

"Transportasi pendukung kita bekerja sama dengan pengusaha travel agent penjualan tiket untuk menyediakan travel antar jemput bandara yang saat ini tersedia lebih kurang 10 kendaraan.

Kami juga mempersilahkan apa bila ada pengusaha jasa angkutan darat yang mau berperan serta dalam mendukung pelayanan dengan menyediakan armada di Bandara Atung Bungsu," ujarnya. (sripoku.com/Wawan Septiawan)

Editor: Melisa Wulandari
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved