Pilkada Sumsel

KPUD PALI Gelar Rapat Pleno 4-6 Juli Pilgub Sumsel

Empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten PALI, Kamis (28/6) mulai lakukan perekapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi

KPUD PALI Gelar Rapat Pleno 4-6 Juli Pilgub Sumsel
TRIBUNSUMSEL.COM/ARI WIBOWO
Suasana penghitungan surat suara Pilgub Sumsel di PPK Tanah Abang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Ariwibowo

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Empat kecamatan dalam wilayah Kabupaten PALI, Kamis (28/6) mulai lakukan perekapan hasil pemilihan gubernur dan wakil gubernur provinsi Sumatera Selatan periode 2018-2023 di tingkat kecamatan

Pantauan media ini di kecamatan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta PPS disaksikan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan saksi empat Pasangan Calon (Paslon) peserta Pilgub dalam pengawalan ketat kepolisian dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) PALI tengah melakukan rekapitulasi hasil Pilgub yang telah digelar secara serentak pada Rabu (27/6).

"Hanya kecamatan Talang Ubi yang belum menggelar rekapitulasi, tetapi rencananya pada Jumat (29/6) kecamatan Talang Ubi akan melalukan perekapan," kata komisioner KPUD PALI, Adi Chandera saat melakukan pemantauan perekapan hasil Pilgub di Kecamatan Tanah Abang, Kamis (28/6/2019).

Dijelaskannya ke empat kecamatan tersebut adalah Tanah Abang, Abab, Penukal dan Penukal Utara. Namun, untuk hasil rekapan, Adi Candra mengatakan bahwa pihaknya belum bisa merilis sebelum ada rapat pleno KPUD.

"Hasil pastinya tunggu saja setelah rapat pleno, karena ketentuannya seperti itu. Rapat pleno KPUD rencananya bakal digelar tanggal 4-6 Juli," kata Adi Candra.

Diakui Adi Candra bahwa secera keseluruhan, pelaksanaan Pilgub di Kabupaten PALI terlaksana aman dan kondusif.

"Alhamdulillah berjalan sukses, dan keadaan ini bisa berlangsung sampai rapat pleno KPUD dalam merekapitulasi hasil Pilgub tingkat kabupaten," jelas Adi.

Ditambahkan ketua PPK Talang Ubi, Darul mengakui pihak belum menghitung surat suara di tingkat kecamatan.

"Semua logistik, dari PPS sudah masuk di tingkat PPK termasuk surat suara, di gedung serbaguna Talang Ubi dan di jaga ketat polisi, besok (29/6)kita akan melakukan perhitungan di Kecamatan Talang Ubi," jelas Darul.

Penulis: Ari Wibowo
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help