Pilkada Palembang

Usai Coblos, Calon Walikota Palembang Ir Sarimuda: Menang Amin

Memakai batik cokelat dan kopiah hitam, Sarimuda terus melempar senyum kepada warga. Satu persatu seluruh anggota KPPS pun disalami.

Usai Coblos, Calon Walikota Palembang Ir Sarimuda: Menang Amin
TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN
Calon Walikota Palembang Periode 2018-2023 Ir Sarimuda bersama keluarganya menggunakan hak pilih di TPS 31 Macan Kumbang Kelurahan Demang Lebar Daun, Rabu (27/6/2018) pukul 09.15. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Calon Walikota Palembang Periode 2018-2023 Ir Sarimuda bersama keluarganya menggunakan hak pilih di TPS 31 Macan Kumbang Kelurahan Demang Lebar Daun, Rabu (27/6/2018) pukul 09.15.

Ditemani istri dan anaknya, Sarimuda mendatangi TPS berjalan kaki dari kediamannya.

Memakai batik cokelat dan kopiah hitam, Sarimuda terus melempar senyum kepada warga. Satu persatu seluruh anggota KPPS pun disalami.

Setelah namanya di panggil, tanpa ragu Sarimuda langsung menuju bilik suara ditemani sang istri. Dari raut wajah, tampak yakin ia mencoblos surat suara.

Usai memberikan hak suaranya, Sarimuda mengucapkan syukur. Ia pun yakin akan menang pada pilkada 2018 ini.

"Menang, Insya Allah amin," katanya langsung disambut ucapan amin oleh keluarga dan masyarakat sekitar.

Sebelum memberikan hak suara, kegiatan khataman Alquran bersama anak Yatim Piatu digelar di kediamannya. Selain itu melakukan solat Tahajud dan Istiqharah.

"Di masa minggu tenang kita lakukan ziarah sudah itu kami kunjungi ziarah ke makam ulama dan habaib. Tadi malam mengundang anak yatim piatu dan khataman Alquran.
Solat hajat, tahajud. Pagi tadi solat tasbih. Insya allah mudah-mudahan berjalan dengan lancar berjalan damai. Kita harapkan tidak ada kecurangan pilkada," jelasnya.

Bila penghitungan selesai, dan terpilih ia pun berjanji akan mewujudkan Palembang Gemilang Darussalam. Serta akan menanggulangi banjir dan macet.

Ia pun menyoroti masih adanya warga yang belum mendapati undangan form C6 sehingga masyarakat bingung. Selain itu ada juga temuan kotak suara yang sudah terbuka.

"Kita harapkan tidak ada kecurangan seperti pilkada sebelumnya," kata dia.

Penulis: Siemen Martin
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved