Pilkada Palembang

Sarimuda Banyak Mengaji dan Ziarah di Masa Tenang Kampanye

Calon Walikota Palembang periode 2018-2023 yang diusung Partai NasDem, Gerindra dan PKS, Ir H Sarimuda, MT

Sarimuda Banyak Mengaji dan Ziarah di Masa Tenang Kampanye

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Calon Walikota Palembang periode 2018-2023 yang diusung Partai NasDem, Gerindra dan PKS, Ir H Sarimuda, MT dimasa tenang kampanye Pilkada Kota Palembang 2018 ini, lebih melakukan kegiatan mengaji Al Quran (yang memang ada program mengaji bersama) dan dzikir bersama, mengunjungi dan meminta doa restu ulama, serta ziarah ke makam-makam para Ulama dan Aulia Palembang Darussalam.

"Jelang pencoblosan kegiatan Sarimuda selain mengaji tetap silaturrahmi dengan ulama dan habaib," jelas Jubir Sarimuda, Husni Candra, Selasa (26/6/2018).

Dikatakan Husni, bila nanti telah menjadi Walikota Palembang 2018-2023, Sarimuda tetap akan silaturahim dan meminta nasihat para ulama dan habib di kota Palembang, karena itu memang telah menjadi kebiasaan Sarimuda selama ini. bagaimana mewujudkan Palembang Gemilang Darussalam.

Sarimuda dan Kgs Abdul Rozak menziarahi makam para ulama dan aulia Palembang. Rombongan ziarah ke makam Pangeran Syarif Ali Syekh Abu Bakar Lawang Kidul, Makam Kambang Koci Kel 2 Ilir, Makam Sultan Mahmud Badarudin Kawah Tengkurep kel 3 Ilir, makam Sultan Agung dan makam KH Zawawi Idzom Kel 1 Ilir. Dalam kunjungan ziarahnya di kel. 1 Ilir, Sarimuda juga memohon restu dan doa pada keluarga besar KH Zawawi Idzom (alm).

Tak luput dalam kunjungan tersebut Sarimuda ditemui Tokoh Masyarakat setempat, bahkan Tokoh masyarakat Pulau Kemarau. “Awalnya kami tidak tahu dengan Sarimuda, namun melihat ketawaduan beliau kepada para ulama, membuat hati tersentuh,” ujar Herman, tokoh masyarakat Pulau Kemarau.

Dalam ziarah ke makam ulama dan aulia ini, Sarimuda didampingi Ustadz Ali dan Habib Idrus dan perwakilan keluarga besar PA. 212. Menurut Ustadz Ali yang merupakan anggota dari FPI, ternyata sosok Sarimuda merupakan sosok yang rendah hati, dan tawadu kepada para Ulama.

Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved