Berita Prabumulih

Polres Prabumulih Siagakan 352 Personil Amankan Pilkada

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menegaskan, untuk mengamankan pilkada calon walikota-wakil walikota

Polres Prabumulih Siagakan 352 Personil Amankan Pilkada
ilustrasi debat publik (tribunsumsel.com/Khoiril)

TRIBUNSUMSEL.COM,PRABUMULIH - Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH menegaskan, untuk mengamankan pilkada calon walikota-wakil walikota dan calon gubernur-wakil gubernur sumsel Polres Prabumulih menyiagakan sebanyak 352 personil.

"Sebanyak 352 personil polres akan mengamankan pilkada kota Prabumulih dan menjaga 445 Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ungkap Kapolres ketika diwawancarai melalui telpon genggamnya.

Menurut Tito, para personil akan ditempatkan di wilayah sesuai dengan pola kerawanan di masyarakat, sehingga proses pilkada di kota Prabumulih berjalan dengan aman dan tertib. "Personil ditempatkan sesuai dengan hasil pemetaan daerah kerawanan, harapan kita pilkada berjalan dengan tertib, aman dan lancar," katanya.

Lebih lanjut Tito mengungkapkan polres Prabumulih menghimbau seluruh masyarakat agar menjaga kondusifitas dan jangan menyebabkan kerusuhan dan pidana serta pelanggaran hukum maupun pilkada.

"Mari kita sama-sama jaga kondisi kondusifitas dan aman, karena siapapun yang melanggar pidana umum dan pidana yang berhubungan dengan pemilu akan kami proses, kami juga himbau sekarang masa tenang maka ikuti sesuai dengan aturan yang ada di komisi pemilihan umum dan kalau ada tidak pidana atau lainnya akan kami tindak," ujarnya.

Kapolres menegaskan, Polres Prabumulih dalam pilkada walikota-wakil walikota Prabumulih dan Pilkada Gubernur-wakil Gubernur tetap berada di tengah atau netral. "Netralitas nomor satu bagi seluruh anggota Polres Prabumulih, jadi tidak ada keberpihakan ke sana sini," tegasnya.

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved