Berita Lubuklinggau

Pilwako Lubuklinggau, Satu Wakil Calon Dipastikan Tidak Akan Nyoblos

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau telah telah menerima pemberitahuan rencana tiga pasang calon walikota dan wakil

Pilwako Lubuklinggau, Satu Wakil Calon Dipastikan Tidak Akan Nyoblos
ilustrasi debat publik (tribunsumsel.com/Khoiril)
Jelang dan Saat Pelaksanaan Debat Publik, Polres Pagaralam Lakukan Penyisiran Lokasi 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU -- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Lubuklinggau telah telah menerima pemberitahuan rencana tiga pasang calon walikota dan wakil walikota Lubuklinggau priode 2019-2023 menyalurkan hak suaranya pada pemilihan walikota dan gubernur yang akan jatuh pada Rabu (27/06) besok. 

Ketua KPU Kota Lubuklinggau Efriadi Suhendri mengatakan dari tiga pasang calon (Paslon) walikota dan wakil walikota Lubuklinggau hanya satu yang tidak bisa menyalurkan hak suaranya. 

"Yakni Calon wakil walikota nomor urut 3 Ibu Riezki Aprilia. Karena tidak berdomisili di Kota Lubuklinggau, dia terdaftar sebagai warga Jakarta," ungkap Efri pada Tribunsumsel.com, Selasa (26/06).

Sedangkan untuk calon walikotanya Rustam Effendi akan melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 Kelurahan Watervang,  Kecamatan Lubuklinggau Timur 1.

Sementara untuk pasangan nomor urut 1 H Toyeb Rakembang bersama keluarganya akan mencoblos di TPS 4 Kelurahan Ulak Surung,  Kecamatan Lubuklinggau Utara II. 

"Wakilnya Sopyan akan melakukan pencoblosan di TPS 2 Kelurahan Air Kuti,  Kecamatan Lubuklinggau Timur 1," ujar Efri. 

Kemudian paslon nomor urut 2 H SN Prana Putra Sohe bersama keluarganya akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Sukajadi,  Kecamatan Lubuklinggau Barat 2.

"Untuk wakilnya H Sulaiman Kohar akan mencoblos di TPS 1 Kelurahan Watervang,  Kecamatan Lubuklinggau Timur 1," tutur Efri. 

Terpisah PJ Walikota Lubuklinggau Riki Junaidi juga akan melakukan pencoblosan di kota Lubuklinggau tepatnya di TPS Kelurahan Pasar Satelit,  Kecamatan Lubuklinggau Utara 2.

"Kita sudah ngurus A5 akan nyoblos di pasar Satelit untuk pemilihan Gubernur," singkat Riki.

Penulis: Eko Hepronis
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help