Berita Prabumulih

Dana pilkada Tak Cair, DPD RI Minta KPU Provinsi Bantu Prabumulih

Belum cairnya dana hibah pilkada dari Pemkot Prabumulih khususnya untuk keperluan mendirikan tempat pemungutan suara (TPS)

Dana pilkada Tak Cair, DPD RI Minta KPU Provinsi Bantu Prabumulih
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Anggota DPD RI, Hendri Zainudin dan Abdul Aziz ketika berbincang dengan Komisioner KPUD Prabumulih dan jajaran dalam kunjungannya, Selasa (26/6/2018). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Belum cairnya dana hibah pilkada dari Pemkot Prabumulih khususnya untuk keperluan mendirikan tempat pemungutan suara (TPS) dan honor Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), turut menjadi perhatian Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republika Indonesia, Hendri Zainudin dan Abdul Azis.

Anggota DPD RI, Hendri Zainudin ketika diwawancarai mengatakan, pihaknya melakukan turun lapangan untuk memantau dan mengawasi pilkada di Prabumulih.

"Dalam pengawasan ini kami dapati satu masalah yaitu masalah dana yang belum cair padahal besok (hari ini-red) pilkada sudah dilakukan, tentu hal ini akan menghambat proses pilkada," ungkap Hendri ketika dibincangi di KPUD Prabumulih, Selasa (26/6/2018).

Menurut Hendri, setelah melakukan komunikasi ada beberapa solusi untuk mengatasi dana belum cair itu, diantaranya meminta KPU Provinsi Sumsel memberikan dana talangan untuk kebutuhan pilkada kota Prabumulih.

"Dana talangan kita minta karena petugas KPPS belum mendapat honor, dana yang dibutuhkan sekitar Rp 3 miliar namun KPU provinsi siap menalangi Rp 1,9 miliar. Kasian rakyat kalau pilkada terganggu," ujarnya.

Abdul Aziz menambahkan, hendaknya Pemkot Prabumulih bisa saling berkoordinasi dengan KPU Kota Prabumulih.

Sehingga tidak terjadi hambatan dalam pelaksanaan pesta demokrasi khususnya terkait masalah pendanaan yang harus dikeluarkan oleh Pemkot Prabumulih.

"Kami juga sudah menghubungi pihak Pemkot Prabumulih dan alasannya pemkot masih menunggu hasil proses verifikasi."

"Apa alasan pastinya juga belum jelas namun yang jelas masalah ini harus segera dicarikan solusinya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Edison
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help